Sukses

Baru Debut, Wanna One Raup Pendapatan Rp 234,5 Miliar

Liputan6.com, Seoul - Wanna One, boyband K-Pop yang terbentuk dari ajang survival show Produce 101 Season 2, kini tengah menjadi sorotan di negara asalnya. Pasalnya, meski baru debut secara resmi pada 7 Agustus lalu, popularitas grup yang beranggotakan 11 orang tersebut telah meledak.

Dilansir dari Soompi, Minggu (20/8/2017) survei yang dilakukan Korean Business Research Institute menyebutkan bahwa dalam bulan Agustus ini, seluruh anggota Wanna One menduduki peringkat atas dalam peringkat reputasi untuk anggota boyband secara perorangan.

Survei ini diukur dengan menganalisis pemberitaan media dan percakapan mengenai 320 anggota boyband di Korea Selatan. 

Park Jihoon dan Kang Daniel Wanna One (Twitter)

Center Wanna One, Kang Daniel, memuncaki daftar ini dengan indeks mencapai 12.312.856. Sementara di posisi kedua ada Park Ji Hoon dengan indeks sebesar 9.254.384. Angka ini jauh lebih tinggi dibanding nama-nama pada posisi di bawah lima besar, dengan tingkat indeks di bawah angka 6 juta.

Popularitas ini ternyata berbanding lurus dengan pendapatan yang dikumpulkan oleh Wanna One. Bahkan Soompi menyitir pemberitaan yang menyebut bahwa saat ini pendapatan yang diraih oleh Wanna One telah mencapai 20 miliar won, atau sekitar Rp 234,5 miliar.

Maklum saja, sejak resmi dibentuk pada Juni lalu—meski belum debut—Wanna One sudah aktif dalam berbagai pemotretan dan membintangi sejumlah iklan. Saat ini, mereka telah menjadi bintang iklan untuk produk makeup, seragam, hingga game.

Nilai kontrak mereka untuk menjadi bintang iklan selama setahun, diperkirakan mencapai 700 juta won, atau sekitar Rp 8,2 miliar.

Wanna One (Twitter)

Mini album mereka, 1×1=1 (To Be One), juga telah terjual lebih dari 400 ribu kopi di minggu pertama. Pendapatan kotor yang diraih Wanna One dari album di minggu pertama saja, diperkirakan sudah mencapai 7,4 miliar won, atau sekitar Rp 86,7 miliar.

Tak hanya itu, saat debutnya mereka juga menggelar konser yang dihadiri sekitar 20 ribu penonton. Konser ini saja diperkirakan memberi pemasukan kotor sebesar 3 miliar won (sekitar Rp 35,1 miliar).

Hingga akhir tahun ini, Wanna One diperkirakan mampu meraih hingga 30 miliar won, atau tak kurang dari Rp 351,8 miliar.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Berapa yang Didapat Masing-Masing Personel Wanna One?

Pemerhati musik Kang Tae Kyu menyebut pencapaian Wanna One termasuk fenomenal. "Dilaporkan bahwa tahun lalu agensi BTS meraih pendapatan 35,5 miliar won, jadi fakta bahwa Wanna One berpeluang meraih pendapatan 30 miliar won adalah sebuah hal yang luar biasa."

Tentu saja tak semua pendapatan ini akan mengalir ke kantong anggota Wanna One. Setengahnya adalah bagian dari perusahaan yang menaungi mereka, yakni sebanyak 25 persen untuk CJ E&M Entertainment dan 25 persen lain untuk YMC Entertainment.

Sisanya, dibagi dua antara agensi asal dari para anggota Wanna One, dan kesebelas anggota ini sendiri. Sejauh ini, masing-masing anggota Wanna One diperkirakan akan membawa pulang uang sebesar Rp 8,7 miliar dari hasil keringat mereka.

Artikel Selanjutnya
Daftar Terbaru 10 Artis Cantik Terkaya di Muka Bumi
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Negara dan Lembaga yang Rajin Beri Utang ke RI