Sukses

Pemain Warkop DKI Reborn Bersihkan Selokan Jakarta

Bermodalkan sapu lidi dan kantong sampah, para pemain Warkop DKI Reborn menyusuri selokan yang berada di gang kecil.

Liputan6.com, Jakarta Setelah aksi bagi-bagi tahu bulat dan kopi gratis, kali ini bintang film Warkop DKI Reborn bergabung dengan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU).

Tim yang dikenal sebagai Pasukan Oranye ini mengajak Abimana Aryasatya, Vino G Bastian, Tora Sudiro, dan Indro Warkop untuk membersihkan lingkungan sekitar Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (20/8/2017).

Keempatnya berkeliling di sekitar Kelurahan Ciganjur. Bermodalkan sapu lidi dan kantong sampah, Vino Cs menyusuri selokan yang berada di gang kecil. Tak ada raut jijik yang diperlihatkan bintang Warkop DKI Reborn tersebut saat membersihkan selokan.

"Kami bergabung dengan Pasukan Oranye untuk kerja bakti lingkungan. Ini merupakan apresiasi kami terhadap Pasukan Oranye, karena Warkop punya semua orang dari atas sampai bawah," ucap Indro Warkop.

Aksi bersih-bersih pemain Warkop DKI Reborn ini lantas menarik perhatian warga sekitar. Ratusan warga yang didominasi ibu-ibu dan anak-anak itu mengerumungi Abimana, Vino, Tora dan Indro Warkop untuk mengambil kesempatan berfoto.

Hal itu pun disambut baik oleh Indro Warkop. Menurutnya, kedekatan Warkop DKI dengan masyarakat merupakan praktik yang selalu diterapkan oleh Warkop DKI di era Dono-Kasino-Indro.

"Waktu saya ditawarkan Falcon Pictures untuk buat film ini, saya dijanjikan bahwa dari presiden hingga gembel di pinggir jalan bakal ingat kembali dengan Warkop DKI. Nah, ini merupakan salah satu praktiknya, kami ingin dekat untuk seluruh lapisan masyarakat," ujar Indro Warkop. (Ras)‎

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.