Sukses

Punya Pesona Berbeda, Ini 6 Artis Cantik Versi Majalah People

Liputan6.com, Jakarta Istilah cantik itu relatif memang benar adanya. Standar kecantikan Hollywood memang unik, dengan tubuh kurus dan kulit putih. Seperti Kim Kardashian atau keluarganya yang dianggap sebagai panutan kecantikan kekinian.

Padahal, Kim Kardashian atau anggota keluarganya tak pernah mendapatkan label sebagai artis cantik. Justru beberapa artis Hollywood yang dianggap biasa saja oleh publik justru dianggap sangat menawan, misalnya Meghan Trainor.

Majalah People yang biasa membuat daftar ini berdasarkan data memberikan standar kecantikan yang berbeda. Beberapa artis Hollywood ini dipilih karena memiliki pesona yang unik.

Tak hanya cantik saja, mereka juga dianggap punya kelebihan yang membuat beberapa artis ini tambah menawan.

Siapa saja artis Hollywood yang pernah mendapatkan gelar dari majalah People?

1 dari 7 halaman

Meghan Trainor

Meghan Trainor adalah penyanyi pendatang baru yang meraih popularitas berkat lagu All About that Bass. Lagu dengan nada yang catchy, dentuman drum dan bass yang asyik dan bersemangat, serta lirik positif tentang menerima diri sendiri ini menjadi juara di tangga lagu Billboard Hot 100 selama beberapa waktu.

Meghan Trainor yang disebut memiliki tubuh gemuk itu sempat mengalami masa sulit. Ia sempat di-bully oleh orang-orang di sekitarnya akibat bentuk tubuhnya.

Meghan Trainor (Pinterest)

Meski begitu, Meghan Trainor ternyata masuk dalam daftar Artis Cantik versi Majalah People. Gelar tersebut disematkan kepada Meghan Trainor pada 2015. Meghan Trainor tak menyangka dirinya meraih sebutan tersebut.

"Aku sempat merasa tak nyaman dan percaya diri dengan bentuk tubuh ini. Jujur saja, orangtuaku adalah tipe yang mengizinkan anak-anaknya makan semua yang diinginkan. Selain itu juga, bentuk tubuhku memang terlihat besar," ujar Meghan Trainor saat diwawancarai Entertainment Tonight.

2 dari 7 halaman

Sandra Bullock

Sandra Bullock ternyata menempati urutan pertama wanita tercantik sedunia 2015 versi Majalah People. Meski tak muda lagi, pesona kecantikan Sandra Bullock seolah tak pudar. Dinobatkan sebagai yang paling cantik di dunia, Sandra Bullock sempat tak percaya.

Bagi sang aktris, untuk terlihat cantik tidak perlu usaha keras. Rahasia kecantikan Sandra Bullock yakni hanya menjadi pribadi dan ibu yang baik. "(Cukup) jadi pribadi yang baik, ibu yang baik. Orang yang paling cantik justru mereka yang tak perlu berusaha (untuk tampil cantik)."

Sandra Bullock (Pinterest)

Padahal, Sandra Bullock ini ternyata dulunya sering sekali diejek sebagai badut. Semua temannya tertawa ketika memanggilnya `clown`.

Semua itu akibat mulut Sandra Bullock yang dianggap terlalu lebar. Bahkan, Sandra Bullock sempat tak percaya diri dengan kekurangan dirinya itu.

3 dari 7 halaman

Alicia Keys

Pada 2016, Alicia Keys telah membuat publik terkejut dengan keputusannya tidak memakai makeup apapun dalam penampilannya di media. Penyanyi lagu “If Ain’t Got You” itu mempelopori gerakan tanpa makeup dengan berpose dalam cover majalah dan menghadiri acara red carpet tanpa sentuhan riasan apapun.

Hal ini sangat kontras dengan penampilannya dulu yang selalu glamour dan blink-blink dengan polesan makeup. Rupanya Alicia Keys menyebutkan, gerakan tanpa make-up itu merupakan bentuk pembebasan dirinya dari rasa terkekang selama ini.

Alicia Keys (Pinterest)

Alicia Keys mengakui pernah merasakan tekanan luar biasa di industri musik, khususnya dalam penampilan. Namun, itu justru membuatnya ingin membebaskan dirinya. Alicia Keys dengan kecantikan alaminya itu dinobatkan sebagai Wanita Paling Cantik Versi Majalah People 2017.

"Aku pikir kita telah memberi batasan antara diri kita dengan orang lain. Aku tidak memakai riasan sebagai kebiasaan sehari-hari karena ingin menginspirasi orang agar berani mencintai diri apa adanya. Agar kita lebih mencintai orang lain karena faktor inner beauty daripada apa yang tampak dari luar," ujar Alicia Keys.

4 dari 7 halaman

Reese Witherspoon

Reese Witherspoon adalah salah satu aktris yang memiliki gelar "America's Sweetheart". Rambut pirang dan tubuhnya yang mungil membuatnya memenangkan banyak peran. Tapi siapa sangka, si cantik ini pernah dianggap tak menarik.

"Kamu harus fokus dan kuat, karena dibutuhkan pribadi yang tahan banting untuk bisa tahan menghadapi penolakan," ujar Reese pada Daily Mail di 2011. "Ketika aku pertama kali datang ke LA, yang aku dengar hanyalah , 'Tidak cukup--tidak cukup tinggi, tidak cukup cantik, tidak cukup pintar.'"

Reese Witherspoon (E!)

Beruntung Reese Witherspoon tak mempedulikan komentar miring mengenai dirinya. Ia hanya fokus mengejar impiannya.

Kerja kerasnya pun tak sia-sia, Reese Witherspoon kini menjadi salah satu artis papan atas di Hollywood. Selain itu, Reese Witherspoon yang awalnya sempat dianggap tak menarik juga masuk dalam daftar Wanita Tercantik Versi Majalah People pada 2017.

5 dari 7 halaman

Adele

Adele dengan tubuh tambunnya mendapatkan kritikan. Salah satunya dari perancang busana ternama dunia Karl Lagerfeld yang terus mengomentari penampilan Adele. Karl Lagerfeld mengatakan tubuh Adele gendut, tidak seperti artis pada umumnya.

Adele pun tak mau ambil pusing dengan komentar negatif tentang dirinya. Adele terus menunjukkan prestasinya di dunia musik. Salah satunya, lagu "Skyfall" yang masuk dalam album soundtrack film James Bond dengan judul yang sama. Lagu tersebut meraih popularitas dengan meraih penghargaan sebagai Best Original Song dari Golden Globes.

Adele [foto: Vogue]

Adele pun menyadari bentuk tubuhnya memang tak biasa. Meski begitu, Adele ternyata mampu menunjukkan kecantikannya dengan vokalnya yang mumpuni. Adele pun justru masuk dalam daftar Wanita Paling Cantik versi People 2017.

"Di Hollywood hanya ada pandangan mata yang menyelidik terhadap dirimu. Apakah kau disebut terlalu gendut atau terlalu kurus. Kau tak akan pernah bisa memuaskan semua orang. Jadi, aku tidak peduli," kata Adele.

6 dari 7 halaman

Oprah Winfrey

Jalan hidup Oprah Winfrey juga tak mulus. Pembawa acara kondang ini sempat menelan pil pahit di usia muda, pernah menjadi gelandangan. Selain itu, Oprah Winfrey punya masa lalu yang tak begitu bagus. Oprah Winfrey dilahirkan oleh orangtuanya saat masih remaja di daerah kumuh dan miskin dekat Missisippi, Amerika Serikat.

Kemudian, Oprah Winfrey harus menghadapi perceraian orangtuanya yang membuat sedikit deprsei. Oprah Winfrey pun pindah ke Wiscounsin, AS, di tempat keluarganya. Sayangnya, Oprah Winfrey harus mengalami pelecehan seksual di usia dini.

Oprah Winfrey (Pinterest)

Beruntung, Oprah Winfrey diselamatkan hingga keberuntungan pun menyapanya. Meski begitu, rasa percaya diri Oprah Winfrey sempat hancur lebur.

Kini, kepercayaan diri itu muncul kembali. Apalagi, Oprah Winfrey masuk dalam daftar Wanita tercantik Versi Majalah People 2017. Oprah Winfrey mengatakan, "aku tak pernah merasa cantik. 20 tahun lalu, aku merasa sebagai wanita yang tak pantas dengan sebutan cantik."

 

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Jedar Tampil Sensual Bagai Artis Korea
Artikel Selanjutnya
Tidak Biasa, 5 Model Ini Miliki Penampilan Unik