Sukses

Nafa Urbach Tutup Instagram Anaknya

Nafa Urbach juga lebih mengontrol pakaian anak.

Liputan6.com, Jakarta - Nafa Urbach benar-benar geram terhadap para kaum paedofil yang menjadikan putrinya, Mikhaela Lee Juwono, sebagai target mereka. Menindaklanjuti kasus tersebut, Nafa pun melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Soal putrinya, Nafa Urbach pun mengaku memberi penjagaan ekstra. Bahkan, sampai-sampai ia menutup akun Instagram milik putrinya demi menghindarkan sang anak dari kaum peadofil.

Aktris Nafa Urbach tersenyum saat jumpa pers di gedung Kementerian PPPA, Jakarta, Senin (21/8). Kedatangan Nafa Urbach untuk audiensi dengan Kementerian PPPA terkait kasus foto anak dan dugaan pedofilia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Saya menutup akun Instagramnya Mikha. Saya sudah tutup saya enggak aktifin lagi. Mungkin kegiatan Mikha juga (jadi) tidak terlalu banyak, les juga di rumah, di tempat yang bisa dilihat," aku Nafa Urbach, saat ditemui di kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (21/8/2017).

Selain itu, pakaian yang dikenakan Mikhaela juga menjadi perhatian khusus bagi Nafa Urbach. Hal tersebut juga dilakukan istri Zack Lee ini sebagai bentuk antisipasi terhadap kejahatan seksual yang marak terjadi di Indonesia.

"Pengawasan luar biasa, sekarang kalau pakai rok ‎mungkin roknya lebih panjang atau dipakaikan legging kayak begitu. Jadi kayak lebih berjaga-jaga, jangan sampai memancing orang atau paedofil-paedofil untuk melakukan tindakan-tindakan asusila," lanjut Nafa Urbach.

Aktris Nafa Urbach menunjukkan bukti lapor saat jumpa pers di gedung Kementerian PPPA, Jakarta, Senin (21/8). Kedatangan Nafa Urbach untuk audiensi dengan Kementerian PPPA terkait kasus foto anak dan dugaan pedofilia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kejadian tersebut diakui Nafa memang sempat membuat dirinya khawatir. Namun, pada akhirnya, ia bersyukur dengan kejadian tersebut, masyarakat bisa terbuka mata bahwa kasus paedofil di Indonesia harus ditangani dengan serius.

"Kalau cemas pasti ya. Saya rasa bukan cuma saya yang cemas, seluruh ibu yang ada di Indonesia jadi cemas. Tapi akhirnya jadi waspada dan mereka jadi aware bahwa kejahatan di dunia ini semakin banyak, terutama paedofilia," tutur Nafa Urbach.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.