Sukses

Kenang Chester Bennington, Rapper Jay-Z Bawakan Lagu Linkin Park

Jay-Z mempersembahkan salah satu lagu hits Linkin Park yang ditujukan kepada Chester Bennington.

Liputan6.com, Los Angeles - Jay-Z mengenang mendiang vokalis Linkin Park, Chester Bennington, di Festival Virgin V Inggris pada Minggu (20/8/2017) malam. Di situ, sang rapper membawakan lagu-lagu dari album terbarunya, 4:44 untuk pertama kalinya.

"Bisakah kalian menyalakannya malam ini untuk Chester?" Jay-Z bertanya kepada penggemarnya, seperti dikabarkan Variety, Senin (21/8/2017). "Linkin Park, satu kali lagi malam ini. Tolong perdengarkan suara bising supaya dia bisa mendengar kalian sepanjang malam di surga!" teriak Jay-Z.

Penyanyi Beyonce dan suaminya Jay - Z menonton pertandingan tinju antara Miguel Cotto melawan Canelo Alvarez di Mandalay Bay Events Center, Amerika Serikat, (21/11). Canelo Alvarez keluar sebagai pemenang pada pertandingan ini. (Al Bello/AFP)

Sang Rapper lantas mempersembahkan salah satu lagu hits Linkin Park, "Numb/Encore" yang ditujukan kepada Chester Bennington yang ditemukan tewas pada pertengahan Juli 2017 silam.

Jay-Z dan Chester Bennington sebelumnya pernah berkolaborasi bersama di album Jay-Z/Linkin Park, Collision Course, yang dirilis pada 2004. Album tersebut berada di posisi pertama tangga lagu Billboard 200. Single "Numb/Encore" bahkan memenangkan Grammy Awards 2006 untuk kolaborasi rap/lagu terbaik.

Pernyanyi rap Jay-Z dan vokalis Linkin Park Chester Bennington. (Variety)

Penyebab kematian Chester Bennington dipastikan karena bunuh diri setelah ia ditemukan di rumahnya di Palos Verdes. Vokalis 41 tahun itu juga pernah terlibat penyalahgunaan narkoba di masa lalu.

Lebih dari 300 peringatan yang diadakan untuk mengenang Chester Bennington di seluruh penjuru Amerika Serikat. Linkin Park bahkan sampai membatalkan turnya dalam rangka berkabung.

Simak juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.