Sukses

Nenek Risty Tagor Meninggal Dunia

Duka tengah menyelimuti Risty Tagor dan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Duka tengah menyelimuti Risty Tagor dan keluarga. Neneknya, Syoeljati, meninggal dunia di usia 82 tahun pada Senin (21/8/2017) kemarin. Prosesi pemakaman nenek janda dua anak ini baru dilakukan pada Selasa (22/8/2017).

Sebagai cucu, Risty Tagor mengaku sangat kehilangan sosok wanita yang akrab disapa Mami. Bagaimana tidak, Syoeljati merupakan nenek yang sangat akrab dengan anak, cucu dan cicitnya.

"Yang pasti kaget banget, karena itu nenekku satu-satunya. Dari papa sudah almarhum semua, dari mama ya tinggal Mami. Mami itu kan deket banget ya sama semua anak-anaknya, sama semua cucunya," ujar Risty Tagor ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (22/8/2017).

Menurut Risty Tagor, neneknya sudah memberikan isyarat kalau dirinya akan pergi untuk selama-lamanya. Hal itu diketahuinya saat sang nenek tengah berulang tahun ke-82, April lalu.

"Pas ulang tahun pada April kemarin sudah bilang pokoknya jangan doain aku panjang umur ya, aku sudah enggak mau lagi panjang umur. Itu kayak udah sign ya. Enggak mau panjang umurnya karena sudah 82 tahun. Kemarin juga sempat main ke rumah terus main ke butik milih-milih baju, mami bilang mau baju-baju aku. Terus aku bilang 'memang mami mau? Ini kan panjang-panjang semua bajunya'. Tapi dia bilang mau, terus dipakai," Risty Tagor mengungkapkan.

"Dia (nenek) juga sempat bilang kalau sakit nggak mau dibawa ke rumah sakit. Ke ICU juga nggak mau kalau harus dibolong-bolongin badannya. Kalau memang sudah waktunya, ya sudah, sudah siap. Kemarin Minggu sore masuk rumah sakit, Senin koma, siangnya meninggal," Risty Tagor mengungkapkan.

Dia menjelaskan, nenek Risty Tagor meninggal lantaran usianya yang sudah sangat tua. Tak ada penyakit yang diderita oleh sang nenek sampai akhirnya meninggal dunia.

"Meninggalnya karena memang sudah sakit tua, tapi bukan karena sakit yang sudah menahun tapi memang sudah waktunya saja," Risty Tagor mengakhiri.

 

 

Simak video menarik di bawah ini :

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.