Sukses

Lagi Asyik PDKT ditinggal? Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Masa-masa PDKT bisa dibilang masa-masa paling indah, bagaimana tidak di masa-masa itulah cowok dan cewek sedang asyik-asyiknya 'bermain' tarik ulur. Di masa ini pula biasanya banyak misteri yang terjadi ketika gebetan hilang mendadak tiba-tiba.

Biasanya ditandai dengan chat yang tidak dibalas alias cuma di read, telepon tidak diangkat-angkat padahal status media sosialnya terus update. Ada apakah gerangan? Daripada menebak-nebak alasan di bawah ini biasanya adalah salah satu penyebabnya, apa saja? Ini dia.

Bisa jadi si dia nggak yakin dengan perasaannya

Jangan terburu-buru mengambil kesimpulan apalagi sampai menyalahkan diri sendiri dan menganggap diri tak menarik. Seperti halnya dirimu gebetan pun memiliki perasaan dan kadang tak yakin dengan perasaannya sendiri.

Bisa jadi ia masih ragu dan mempertanyakan perasaaannya padamu dan kalau sudah begitu ia mengujimu dengan cara menghilang. Ya, bisa menghilang sejenak atau bisa jadi menghilang dan memutuskan tak melanjutkan PDKT denganmu.

Kamu hanya dijadikan tempat pelarian

Ya, memang terdengar pahit tapi seringkali begitu ketika seseorang mengalami putus cinta dalam waktu dekat. Dari sebelumnya ada tempat untuk mencurahkan isi hati tiba-tiba kehilangan tempat untuk bersandar. Kalau sudah begitu ia akan mencoba mencari 'sandaran' sementara dan menjadikan kamu sebagai tempat pelarian. Setelah dia berhasil move on, dia merasa sudah cukup main-main denganmu lalu memilih mundur dari PDKT.

Dirinya merasa kamu terlalu bergantung pada dirinya

Namanyan juga masih pacaran tentu harus ada batasan sebelum benar-benar jadian. Misal, kalau kamu seorang cewek dan sering minta dijemput, kemana-mana selalu minta dianterin, atau pergi kemanapun harus selalu ditemani. Kalau hal itu terjadi padamu tentunya juga tak akan mau kan? Makanya si dia memilih untuk mundur.

Bisa jadi itu bagian dari ujian

Gebetan yang tiba-tiba menghilang tak selalu berarti ia pergi meninggalkanmu. Bisa jadi itu adalah bentuk ujian untuk mengetes sejauh mana kamu berusaha mencari dia saat si dia 'menghilang'. Buang jauh-jauh rasa gengsi apalagi kalau kamu seorang perempuan, tak melulu pria yang harus dengan mencari tahu duluan, bisa jadi itulah yang dia inginkan dari dirimu.

Dia sudah menemukan pasangan lain

Namanya juga masih PDKT tak ada peratuan yang mengikat, kedua belah pihak bebas tarik ulur. Bisa jadi saat sedang PDKT denganmu ia juga melakukan hal yang sama dengan beberapa 'prospek' dan ia telah menemukan jawaban kepada siapa ia harus memberi hatinya bahkan saat sedang PDKT denganmu. Kalau sudah begitu kamu hanya bisa merelakannya, percayalah tak ada hubungan yang berjalan baik bila dipaksakan.

Setelah diperhatikan ia memutuskan tidak menyukai penampilanmu

Setiap orang memiliki standar masing-masing dalam melihat dan menentukan penampilan seseorang apakah penampilan tersebut bisa diterima atau tidak. Penampilan bisa dari sisi fisik, cara berpakaian, cara menjaga kebersihan, maupun dari gaya rambut.

Misal bagi beberapa orang cara berpakaian lusuh dianggap ketidakmampuan merawat diri tapi bagi beberapa orang justru dianggap hal keren dan bagian dari fashion. Atau ada pria yang menyukai wanita ber-make up tebal, tapi ada juga yang menyukai tampilan wajah wanita natural tanpa makeup.

Begitupun dengan gaya rambut, ada beberapa orang yang mementingkan sang gebetan harus modis dengan selalu update gaya rambut, tapi juga ada yang tak terlalu mementingkan gaya rambut, asalkan terawat seperti tak berketombe sudah cukup baginya.

Ya, rambut berketombe memang terdengar sepele tapi dari situ banyak kesimpulan yang bisa ditarik oleh gebetan saat PDKT salah satunya menganggap kamu tidak bisa merawat diri. Kalau sudah begitu pastikan rambut bebas ketombe dengan rutin memakai shampo anti ketombe yang telah terbukti ampuh membasmi ketombe seperi Clear Ice Cool Menthol yang memiliki 3x manfaat kesegaran, membuat rambut bebas ketombe, menghilangkan rasa gatal, dan minyak pada rambut.

Menghadapi gebetan yang menghilang tiba-tiba memang perlu tetap #PakaiKepalaDingin, ingat itu baru gebetan lho jangan terlalu dimasukin hati apalagi samapi tidak bisa tidur, dijamin rugi. Bila dirasa sudah tak mungkin alihkan saja perhatianmu ke 'target' berikutnya.


(Adv)

Artikel Selanjutnya
Dipacari Baim Wong, Vebby Palwinta Lengket dengan Keluarga Mantan
Artikel Selanjutnya
Suami: Sandra Dewi Suka Keluyuran