Sukses

Soal Malaysia, Begini Kata Yeyen Lidya

Yeyen Lidya mengaku heran dengan Malaysia terkait foto bendera Indonesia dipasang terbalik dalam buku panduan Sea Games 2017 di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Yeyen Lidya turut memberikan komentar soal pemasangan terbalik bendera Indonesia dalam buku panduan Sea Games 2017 di Malaysia. Artis kelahiran 5 Mei 1978 itu mengaku heran dengan kesalahan fatal itu dalam ajang sebesar Sea Games.

"Yang saya tahu mereka sudah minta maaf ya, mereka sudah mengakui kesalahannya. Walaupun buat saya sebenarnya agak aneh gitu untuk sebuah acara yang begitu besar sampai tidak ada kroscek. Biasanya kan pasti ada kroscek kan. Ini kok sampai enggak ada kroscek," kata Yeyen Lidya heran, saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2017).

Yeyen Lidya (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Meski begitu, Yeyen mencoba untuk mengajak masyarakat agar tidak terlalu terpancing emosinya. Menurut bintang film Cek Toko Sebelah ini, jangan sampai emosi tersebut malah merugikan Indonesia sendiri.

"Kita kan masyarakat Indonesia yang baik hati, tidak sombong, ramah tamah, akan lebih baik jika kita memaafkan. Jadi jangan menambah rusuh. Toh mereka sudah minta maaf dan memaafkan itu jauh lebih baik. Jadi ya sudah kita maafkan aja. Asal enggak dua kali ya," lanjutnya lagi.

Apalagi, menurutnya, Malaysia saat ini sudah menjadi public enemy tak hanya bagi warga Indonesia saja, tetapi banyak warga negara lain yang juga mencela Malaysia.

"Jadi enggak usah balas-balas yang gimana. Justru dengan kita memaafkan, kita menaruh bara api di kepala musuh kita. Jadi maafkan saja. Tenang, mereka sudah banyak yang nyela kok. Enggak perlu kita cela, oke?" tutur Yeyen Lidya.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini