Sukses

Tulus Gambarkan Sila Pertama Melalui Lagu Ini

Liputan6.com, Jakarta Tulus turut meramaikan Konser Pancasila Gemilang di Jakarta Convention Center, Selasa (22/8/2017). Dalam perhelatan itu, Tulus menggambarkan sila pertama dalam Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, lewat sebuah lagu karya mendiang Chrisye, "Damai Bersamamu".

Sebelumnya, acara Konser Pancasila Gemilang ini terlebih dahulu dibuka oleh Erwin Gutawa Orchestra yang memandu para hadirin dan penonton yang hadir untuk menyanyikan lagu "Indonesia Raya".

Band metal dengan anggota berhijab, Voice of Baceprot tampil di konser Pancasila Gemilang di Jakarta Convention Center, Selasa (22/8/2017). (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Tepat sebelum Tulus tampil, Mustofa Bisri atau biasa disapa Gus Mus membacakan karya puisinya yang juga berkaitan dengan Sila Pertama, berjudul Kaum Beragama Negeri Ini.

Dengan tampilan serba hitam, Tulus membawakan lagu Damai Bersamamu dengan diiringi Erwin Gutawa Orchestra. Tulus berhasil membawa suasana Jakarta Convention Center hening dan haru dengan penampilannya.

Konser Pancasila Gemilang sendiri mengangkat dan memberikan apresiasi kepada insan Indonesia yang telah mengaplikasikan seluruh kelima sila dalam kehidupan sehari-hari.

Konser ini terbagi menjadi lima sesi di mana setiap sesi menggambarkan poin-poin sila dari Pancasila yang digambarkan melalui sebuah karya seperti musikalisasi puisi, musik, penampilan wayang, hingga pencak silat.

Slank (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Gambaran Sila Kedua digambarkan lewat penampilan Wayang Bocor, Woro dan Nada, Amilia Agustin, serta Voice of Baceprot, band metal yang diisi oleh para perempuan berhijab.

Selain Tulus dan nama-nama di atas, deretan nama lain seperti Dira Sugandi, Barasuara, hingga Slank juga memeriahkan konser tersebut.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Bikin Fans Heboh, Teaser Lagu Baru BTS Ditonton 9 Juta Kali
Artikel Selanjutnya
Kuis Lagu "Bukti" Virgoun : Ayo Susun Lirik Lagu untuk Sang Idola