Sukses

Harmoni di Atas Panggung Konser Pancasila Gemilang

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Dira Sugandi, Eka Deli, dan Gabriel Hervianto membawakan sebuah lagu karya band Padi berjudul "Harmoni" dalam Konser Pancasila Gemilang.

Lagu tersebut dikatakan cocok untuk menggambarkan sila ketiga, yaitu Persatuan Indonesia.

Penyanyi Dira Sugandi, Eka Deli, dan Gabriel Hervianto membawakan lagu berjudul Harmoni dalam Konser Pancasila Gemilang di JCC, Jakarta, Selasa (22/8). Lagu tersebut menggambarkan Sila Ketiga, Persatuan Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kau membuatku mengerti hidup ini, kita terlahir bagai selembar kertas putih. Tinggal kulukis dengan tinta pesan damai, 'kan terwujud harmoni," penggalan lirik yang dinyanyikan Dira Sugandi di Konser Pancasila Gemilang, Selasa (22/8/2017).

Setelah penampilan tersebut, aksi Ikatan Pencak Silat Indonesia dalam menampilkan pencak silat turut menghibur pengunjung.

Tak selesai sampai di situ, Barasuara pun menyambung penampilan tersebut lewat nomor-nomor andalannya, "Hagia" dan "Nyala Suara".

Poin-Poin Pancasila

Kedua lagu tersebut dipilih sebagai representasi dari sila keempat, yakni Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan.

"Selamat malam Indonesia, untuk bangsa dan negaraku!" sapa Diana Sastra tepat setelah Barasuara selesai tampil, sekaligus segera membawakan lagu "Wakil Rakyat".

	Pertunjukkan pencak silat dalam Konser Pancasila Gemilang di JCC, Jakarta, Selasa (22/8). Pertunjukkan tersebut menggambarkan Sila Ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Konser Pancasila Gemilang sendiri mengangkat dan memberikan apresiasi kepada insan Indonesia yang telah mengaplikasikan seluruh kelima sila dalam kehidupan sehari-hari.

Konser ini terbagi menjadi lima sesi di mana setiap sesi menggambarkan poin-poin sila dari Pancasila yang digambarkan melalui sebuah karya seperti musikalisasi puisi, musik, penampilan wayang, hingga pencak silat.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca
Artikel Selanjutnya
G-Dragon Buka Konser Act III: M.O.T.T.E dengan Heartbreaker