Sukses

Slank Bawa Pak Tani Tutup Konser Pancasila Gemilang

Liputan6.com, Jakarta - Band fenomenal Slank menutup Konser Pancasila Gemilang dengan sempurna. Kaka, Ridho, Bimbim, Abdee, dan Ivanka membawa lagu Pak Tani sebagai pembuka.

"Mudah-mudahan anak muda generasi depan bisa bantu Pak Tani. Jadi lagu Pak Tani ini bukan cuma mimpi. Pak tani di tahun-tahun depan adalah pak tani yang kaya raya," kata Kaka Slank di tengah-tengah penampilannya.

Menyambung lagu tersebut, Slank segera melanjutkan dengan nomor Mars Slankers dan Maju Terus Pantang Mundur secara berurutan.

Ketiga lagu dari Slank tersebut dikatakan sesuai untuk merepresentasikan nilai-nilai Pancasila, khususnya pada sila ke-lima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sebelum acara selesai, satu musisi muda penuh potensi, Lyodra, pun turut menyempurnakan konser tersebut. Lyodra membawakan lagu nasional "Garuda Pancasila" dengan sangat memukau penonton.

Konser Pancasila Gemilang sendiri mengangkat dan memberikan apresiasi kepada insan Indonesia yang telah mengaplikasikan seluruh kelima sila dalam kehidupan sehari-hari.

Konser ini terbagi menjadi lima sesi di mana setiap sesi menggambarkan poin-poin sila dari Pancasila yang digambarkan melalui sebuah karya seperti musikalisasi puisi, musik, penampilan wayang, hingga pencak silat.

 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Selain Konser, Slank Juga Akan Bagi-Bagi Alquran di Pesantren
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Slank Pilih Tampil di Pesantren