Sukses

Uthe Total buat Konser Tunggal

Penyanyi Ruth Sahanaya dalam waktu dekat akan menggelar konser tunggal. Konser tersebut merupakan persembahan 25 tahun Uthe berkarya di dunia musik Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta: ..Kaulah segalanya bagi ku, kaulah curahan hati ini, tak mungkin ku melupakan mu, tiada lagi yang ku harap hanya kau seorang.. Masih ingat sepenggal lirik lagu bertajuk Kaulah Segalanya tersebut? Jika ya, maka nama sang penyanyi Ruth Sahanaya boleh jadi sudah tidak asing lagi di telinga. 
 
Bagi para penggemarnya mungkin banyak yang bertanya kapan penyanyi kelahiran Bandung, 1 September 1966 itu merilis lagu dan album baru. Menjawab rasa penasaran tersebut, Uthe--panggilan akrab Ruth Sahanaya-- dalam waktu dekat tidak akan meluncurkan baik single maupun album anyar. Pasalnya, di penghujung November, istri Jeffrey Waworuntu itu akan menggelar konser tunggal. Konser tersebut berjudul 25th Anniversary Concert Ruth Sahanaya with Andi Rianto and Magenta Orchestra.
 
Acara tersebut digelar sebagai wujud persembahan Uthe setelah selama seperempat abad berkarier di dunia musik Tanah Air. Konser tersebut dijadwalkan berlangsung di Jakarta Convention Center, pada 25 November mendatang. Untuk itu, Uthe jarang terlihat di layar kaca. Sebab, ia sibuk mempersiapkan diri mulai fisik hingga suara. "Konser tunggal aku nantinya berdurasi dua setengah jam, jadi fisik dan suara harus dipersiapkan dengan matang," kata Uthe seperti dikutip Halo Selebriti di SCTV, Selasa (16/11).
 
Latihan fisik dilakukan di sebuah pusat kebugaran di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Latihan yang dilakukan pun tidak muluk-muluk, hanya sebatas membakar lemak dan pengencangan otot perut. Usai berlatih fisik, ibu dua anak ini kemudian menuju tempat latihan vokal di kawasan Kramat Pela, Jaksel. Di sana, ia mencoba nada-nada tinggi dari sejumlah lagu ciptaannya.
 
Boleh jadi, latihan yang dijalani Uthe lantaran tidak ingin mengecewakan penggemarnya. Sementara itu soal banyaknya saingan penyanyi muda berbakat yang bermunculan, Uthe mengaku senang dan membuatnya semakin bersemangat. "Buat saya pribadi, itu menjadi penyemangat buat saya, memacu saya untuk ayo dong, masak segitu aja, ayo kamu bisa tetap mempertahankan eksistensi saya," terang penyanyi yang memulai karier sejak 1987 tersebut.(BJK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini