Sukses

Dari Figuran, Aktor Ini Eksis di Sinetron Papan Atas

Aktor tersebut bernama Yon Suyono.

Liputan6.com, Jakarta - Yon Suyono tak pernah menyangka jika usahanya selama ini berkecimpung di dunia seni peran justru mendatangkan berkah. Bagaimana tidak, sejak merantau ke Ibukota medio 2014 silam, Yon Suyono hanya hidup dari penghasilan dengan profesi tidak tetap.

"Saya hijrah dari kampung ke Jakarta itu nggak langsung main sinetron. Mondar-mandir dulu dari mulai anak band sampai profesi lainnya di dunia entertainment," kata Yon Suyono membuka awal kesuksesan kariernya.

Pria 33 tahun ini kemudian memberanikan diri untuk mengikuti casting di rumah produksi. Ia mendapat kesempatan untuk tampil di sinetron, namun bukan sebagai pemain kunci.

"Seringnya dikasih peran pembantu atau figuran disebutnya. Tapi pada saat itu saya nggak ngeluh, saya jalani profesi saya dengan penuh dedikasi dan keikhlasan," Yon Suyono menambahkan.

Tak disangka, satu per satu tawaran untuk tampil di sinetron mulai mendatanginya. Meskipun kebagian peran kecil, lagi-lagi Yon Suyono tetap menjalankan profesinya dengan maksimal.

"Kalau bukan kita yang mencintai profesi sendiri, siapa lagi," dia menguraikan.

Kini, Yon Suyono mulai menapaki tangga kesuksesan. Wajahnya mulai sering terlihat di layar kaca membintangi sinetron beken. Sebut saja: Saur Sepuh The Series, Anak Langit dan 3 Jolay.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.