Sukses

Kronologi Penipuan Tas Hermes Murah yang Dibeli Ussy Sulistiawaty

Ussy Sulistiawaty berniat membeli tas Hermes Blue Paon Epsom 30cm Birkin Bag seharga Rp 117 juta.

Liputan6.com, Jakarta Ussy Sulistiawaty menjadi korban penipuan tas Hermes murah. Pelantun lagu "Klik" ini berniat membeli tas Hermes Blue Paon Epsom 30cm Birkin Bag seharga Rp 117 juta. Harga yang ditawarkan pelaku jauh lebih murah dari harga pasaran yang mencapai Rp 220 juta.

Saat dihubungi, Kamis (24/8/2017), Ussy Sulistiawaty pun menceritakan kronologis penipuan yang menimpanya pada 28 April 2017 lalu.

Ussy Sulistiawati (Adrian Putra/bintang.com)

"Pas di sekolah anakku, tiba-tiba ada orang yang telepon mengaku namanya Indah Alexa. 'Neng, Indah nih'. Di lapakku itu ada nomornya Indah, nah pelaku ini nomornya beda. Aku pikir kan biasanya orang punya nomor dua," ujar Ussy Sulistiawaty mengawali cerita.

Dalam percakapan singkat itu, Ussy Sulistiawaty ditawarkan untuk membeli tas mewah berlabel Hermes seharga Rp 117 juta. Pelaku juga mengaku sedang butuh uang dan terpaksa menjual tas mewahnya tersebut.

"Intinya dia bilang lagi butuh uang, dia jual tas Hermes. Dia kirimkan fotonya, karena aku pikir dia Indah temanku yang lagi butuh, ya sudahlah. Dia bilang minta ditransfer dan akan diantarkan langsung tasnya," ucap istri Andhika Pratama ini.

Tanpa pikir panjang, Ussy Sulistiawaty langsung mengirimkan uang senilai Rp 40 juta sebagai tanda jadi pembelian. Namun, alangkah terkejutnya Ussy Sulistiawaty ketika tas yang dijanjikan tak kunjung datang.

Ussy Sulistiawaty (Deki Prayoga/bintang.com)

"Aku transfer Rp 20 juta dan Rp 20 juta, jadi totalnya Rp 40 juta. Pas pulang, aku pikir tas sudah sampai di rumah, ternyata belum sampai. Aku telepon ke nomor yang pertama sudah enggak aktif, lalu aku telepon ke nomor Indah yang ada di kontakku," kata Ussy Sulistiawaty.

"Aku tanya, 'Indah kok tasnya belum sampai?' Indah malah jawab, 'tas apaan?' dari situ aku langsung istighfar teriak-teriak. Indah bilang, 'Ussy kamu kena tipu ya?' Ya sudah, habis itu aku langsung ke kantor polisi. Pelakunya ternyata mencatut nama temanku," lanjut artis 36 tahun ini. (Ras)‎

 

Saksikan video menarik berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.