Sukses

Dion Wiyoko Pakai Adat Tionghoa dalam Pernikahannya

Dion Wiyoko dan calon istri memang berdarah Tionghoa.

Liputan6.com, Jakarta Dion Wiyoko akan menggunakan tradisi keluarga dalam pernikahannya dengan Fiona Anthony. Hal itu ia lakukan demi menghormati keluarga besarnya yang notabene merupakan keturunan Tionghoa. Rencananya, pada 27 Agustus 2017, dirinya dan Fiona akan melakukan pertemuan keluarga, guna saling memperkenalkan satu sama lain.

Dion Wiyoko fitting baju pengantin (Adrian Putra/bintang.com)

"Ada namanya Tipai. Tipai itu kaya penghormatan kepada keluarga yang lebih tua. Kita kasih teh gitu kalau di Chinese tradition. Jadi kasih gelas teh ke sepupunya yang sudah menikah atau orang tua atau tante-tantenya terus ya kaya gitulah," ujar Dion Wiyoko ditemui di kawasan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2017)

Sejak awal memutuskan akan menikah, Dion Wiyoko dan Fiona sengaja tetap mempertahankan tradisi dalam pernikahannya. Terlebih kedua belah pihak sama-sama keturunan Tionghoa dan sepakat melakukan hal tersebut.

"Nah, itu karena mengikuti leluhur. Maksudnya kan gue masih punya orang tua, masih punya mama, terus juga dari keluarga Fiona juga masih lengkap. Penginnya keluarga masih ada tradisi Chinese-nya yang masih dipertahankan," ujar Dion Wiyoko.

Ia berharap seluruh persiapan pernikahannya nanti akan berjalan lancar. Untuk acara Tipai sendiri akan dilangsungkan di Surabaya. Sedangkan untuk resepsi pernikahan, Dion Wiyoko akan menggelar acara di Pulau Dewata, Bali, dan hanya akan dihadiri oleh keluarga dan orang-orang terdekat. Namun, ia tak mau menjelaskan kapan tepatnya tanggal bersejarah dalam hidupnya.

Dion Wiyoko fitting baju pengantin (Adrian Putra/bintang.com)

"Karena memang keluarga besar gue sama pasangan gue ini lumayan banyak domisilinya di daerah Jawa Timur gitu. Surabaya ya, karena pusatnya Jawa Timur ya lebih gampang jadi untuk acara keluarganya disana. Tapi untuk acara pernikahannya di Bali ya. Maunya intimate ya enggak lebih dari 100 orang aja sih teman-teman dekat, keluarga inti aja," pungkas Dion Wiyoko.

 

Saksikan video menarik berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.