Sukses

‎Ussy Sulistiawaty Belum Tahu Penipunya Sudah Ditangkap

Ussy Sulistiawaty mengalami kerugian sebesar Rp 40 juta.

Liputan6.com, Jakarta Ussy Sulistiawaty menjadi korban penipuan tas Hermes murah. Istri Andhika Pratama itu mengirimkan uang senilai Rp 40 juta sebagai uang muka pembelian tas Hermes Rp 117 juta. Yang membuat Ussy Sulistiawaty tergiur, harga pasaran Hermes yang ditawarkan pelaku mencapai Rp 220 juta.

Ussy Sulistiawaty (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun, harapannya menenteng tas mahal itu kandas. Rupanya pelaku mencatut nama sahabat Ussy, sembari mengiba butuh uang dengan menjual tas Hermes.

"Intinya dia bilang butuh uang dan menjual tas. Aku pikirnya ya sudahlah, bantu (teman) juga," kata Ussy Sulistiawaty saat dihubungi, Kamis (24/8/2017).

Empat bulan berselang setelah melaporkan kasus tersebut, Polres Metro Jakarta Selatan merilis penangkapan pelaku bernama Indah Ariani. Pelaku diciduk pada 20 Agustus 2017 di Probolinggo, Jawa Timur.

Namun ketika ditanyakan mengenai penangkapan pelaku, Ussy Sulistiawaty mengaku belum tahu. Pesinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah ini penasaran ingin melihat wajah pelaku penipuannya secara dekat.

"Aku belum tahu. Makanya aku gemas mau lihat mukanya seperti apa," tuturnya.

Foto profil Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama (Andy Masela/bintang.com)

Selain itu, Ussy Sulistiawaty berharap kasus yang terjadi pada dirinya menjadi pelajaran berharga untuk masyarakat. "Intinya ini bukan penipuan online shop ya, ini jadi pelajaran aja. Soalnya teman-temanku beberapa sudah ada yang kena (tipu)," ujar Ussy Sulitiawati. (Ras)‎

 

Saksikan video menarik berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.