Sukses

5 Fakta Menarik di Balik Film Cars 3

Terdapat beberapa fakta menarik film Cars 3 yang mungkin jarang diketahui.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah pembalap Lightning McQueen dalam waralaba Cars besutan Disney dan Pixar telah memasuki film ketiga sejak film pertamanya dirilis 10 tahun lalu. Dalam Cars 3, sutradara Brian Fee bersama dengan The Walt Disney Studios kembali menyorot kehidupan Lightning McQueen.

Seiring waktu berjalan dan kemajuan teknologi mobil yang semakin canggih, Lightning McQueen menyadari bahwa dirinya mulai tersingkir dari dunia balap yang ia cintai. Ciri khas komedi yang dimiliki di dua film sebelumnya juga muncul kembali di Cars 3 yang penuh dengan pesan moral untuk seluruh usia.

Di luar itu semua, ternyata terdapat beberapa fakta menarik di film Cars 3 yang mungkin jarang diketahui oleh para penggemar Cars di Indonesia. Simak selengkapnya berikut ini.

Simak juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Angka

Film animasi Cars 3 garapan Pixar dan Disney menjanjikan nuansa suram di dalamnya.

Lightning McQueen kembali dengan angka #95 dan tanda petir ikonik miliknya. Desain grafis tersebut adalah perpaduan dari tampilan McQueen dalam film Cars yang rilis 2006 dan Cars 2 yang rilis pada 2011.

3 dari 6 halaman

Cruz Ramirez

Cruz Ramirez merupakan karakter dengan cerita yang menarik sekaligus emosional dalam Cars 3. Dalam pembuatan animasinya, tim "character rigging" film Cars 3, memberikan 656 titik kontrol (desain untuk ragam ekspresi) kepada Cruz agar bisa memberikan pergerakan animasi yang dinamis serta kemampuan ekspresi yang sempurna.

Film Cars 3. (Pixar / Disney)

Dalam desain animasi sebanyak 656 titik itu, tim Disney turut memasukkan sebanyak 360 titik pada rangka badan Cruz dan 296 pada bagian wajah. Untuk area bibir, mulut, gigi, dan lidah saja Cruz memiliki 216 titik kontrol.

4 dari 6 halaman

Waktu

Film Cars 3. (Pixar / Disney)

Seperti tanggal rilis filmnya, dalam Cars 3 kisahnya kurang lebih sepuluh tahun berlalu semenjak Lightning McQueen, memulai kariernya sebagai pembalap mobil di film pertama Cars yang rilis pada 2006.

5 dari 6 halaman

Peralatan Syuting

Film Cars 3. (Pixar / Disney)

Biarpun dikemas dalam format animasi, banyak hal yang disediakan untuk keperluan syuting. Di adegan balap terakhir Cars 3, para artis, desainer, dan teknisi di Pixar Animation Studios memasang 30 ribu lampu di Florida Speedway.

6 dari 6 halaman

Skenario

Film Cars 3. (Pixar / Disney)

Mengejutkannya, tim produksi Cars 3 sudah membuat 81.924 storyboard pada periode produksi film animasi ini. Namun di akhir periode produksi, hanya 10.102 storyboard yang terpilih untuk diangkat ke layar lebar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.