Sukses

Iis Dahlia Tak Takut Dibohongi Anak

Iis Dahlia mengaku kesulitan mengurus anak-anak yang beranjak dewasa.

Liputan6.com, Jakarta - Iis Dahlia merasakan perbedaan dalam mengurus anak-anak yang semakin besar. Menurut pedangdut 45 tahun itu, mendidik anak remaja jauh lebih sulit ketimbang mengurus mereka saat masih kecil. Alasannya, anak-anak yang beranjak remaja mulai sering berbohong kecil untuk mengakali keadaan.

"Saya sering diskusi dengan suami. Ternyata mendidik anak kecil dengan anak yang mulai gede itu lebih susah didik anak gede. Soalnya, sudah mulai bisa bohong," kata Iis Dahlia, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2017).

Iis Dahlia bersama suami dan kedua anaknya, Salsabila dan Devano.

Meski begitu, Iis Dahlia tak merasa takut. Pelantun "Cinta Apalah Apalah" ini mengaku punya pengalaman yang lebih banyak dari anak-anaknya. Iis Dahlia pun selalu tahu jika kedua anaknya mulai menunjukkan gelagat berbohong.

"Mereka lupa kalau mama dan papanya lebih tua, jam terbangnya sudah banyak. Misal mau pergi atau apa (berbohong) mamanya sudah tahu duluan, dong. Kan, sudah pernah melewati masa-masa seperti mereka. Makanya enggak pernah berhasil mereka kalau berbohong," ujar Iis Dahlia seraya tertawa.

Untuk mencegah kedua anaknya berbohong lebih banyak, sebisa mungkin Iis Dahlia mencoba terbuka.

Iis Dahlia dan putrinya, Shalsadilla Juwita. (Liputan6.com)

"Yang pasti komunikasinya kita harus berusaha mengerti kehidupan anak-anak. Dengan begitu anak-anak jadi enggak canggung sama kita, dan yang saya tekankan kalau mau ke mana-mana harus bilang biar tahu posisinya di mana," tuturnya. (fei)

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.