Sukses

HUT SCTV Raih Rating 3, Peringkat 1 Tetap Pertandingan Bola

Acara HUT SCTV bertabur bintang dari musisi, penyanyi, grup band, hingga bintang sinetron Anak Langit.

Liputan6.com, Jakarta Kamis (24/8/2017) kemarin, SCTV akhirnya menayangkan Malam Puncak perayaan HUT-nya yang ke-27 tahun. Bertabur bintang dari musisi, penyanyi, grup band, hingga bintang sinetron Anak Langit ikut memeriahkan acara. Konser musik spesial ini pun berlangsung sukses, sejak mulai pukul 19.00 WIB hingga berakhir pukul 23.30 WIB.

 Penyanyi Syahrini saat tampil membawakan singel terbarunya dengan judul "ada wanita lain" pada malam puncak HUT ke-27 SCTV di Hall D, Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (24/8). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Meriahnya momen ultah SCTV ini pun mengular di media sosial. Lantaran banyak dibicarakan warganet, hastag dengan tagar #SCTV27 bertengger manis di posisi pertama Trending Topic Indonesia hingga berjam-jam lamanya. Tak heran, jika akhirnya rating yang diperoleh Malam Puncak HUT 27 SCTV juga cukup memuaskan.

Tak berhasil memuncaki daftar rating di hari Kamis (24/8/2017), Malam Puncak HUT 24 SCTV memang hanya mampu menempati peringkat 3. Meraih TVR sebesar 3,4 dan share mencapai 15,6%, konser musik yang juga menampilkan penyanyi internasional Bebe Rexha ini kalah tipis dari sinetron Dunia Terbalik yang ada di posisi runner-up, dengan TVR/share sebesar 4,0/18,4%.

Namun, SCTV pun tak kecewa. Ini lantaran peringkat pertama daftar rating kembali berhasil didapat. Program yang meraih peringkat 1 lagi-lagi direbut pertandingan sepakbola SEA Games 2017. Kemarin, timnas Indonesia U-22 sukses menggulung kesebelasan Kamboja dengan skor 2-0. Pertandingan tersebut sendiri adalah babak penyisihan terakhir untuk Group B. Indonesia pun melaju ke Semifinal bertemu dengan tuan rumah Malaysia.

Khusus untuk menayangkan Malam Puncak HUT-nya, SCTV terpaksa meliburkan dua sinetron andalannya. Anak Langit dan Dua Wanita Cantik pun tak tayang. Hanya Gali Lobang Tutup Lobang saja yang masih tayang karena jam tayangnya pada pukul 16.50 WIB. Hasil yang diterima pun bisa dibilang cukup bagus.

Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, menyapa suporter usai laga melawan Kamboja di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis, (24/8/2017). Indonesia menang 2-0 atas Kamboja. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sinetron yang mendapuk Dude Harlino sebagai tukang penggali kubur tersebut berhasil menempati Top 10, tepatnya ada di peringkat 9. Gali Lobang Tutup Lobang meraih TVR/share sebesar 2,3/12,1%. Secara keseluruhan, SCTV sendiri juga meraih share TV cukup tinggi yaitu 16,1%, di hari ulang tahunnya.

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.