Sukses

Indahnya Permainan Cello Istri Ahok Bersama Twilite Orchestra

Veronica Tan, istri Ahok, berkesempatan tampil bersama Twilite Orchestra di Konser Kemerdekaan 2017.

Liputan6.com, Jakarta Konser Kemerdekaan Twilite Orchestra tahun 2017 terasa istimewa. Itu karena tampilnya sosok perempuan cantik berpenampilan sederhana di kursi deretan pemain cello. 

Dialah Veronica Tan, istri mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Bagaimana ceritanya hingga istri Ahok ini bisa bergabung di Twilite Orchestra dalam Konser Kemerdekaan 2017, di Aula Simfonia, Jakarta, Rabu (16/8/2017) lalu? 

Semua berawal dari ucapan spontan Addie MS, sang konduktor sekaligus pendiri Twilite Orchestra. Di tengah konser pada babak sajian lagu-lagu daerah, Addie MS sambil memegang mikropon menceritakan, beberapa waktu lalu dirinya punya kenangan manis iseng-iseng latihan bersama Veronica Tan. 

"Saat itu saya kagum ibu pejabat bisa menguasai alat musik cello yang sangat susah. Saya tahu Ibu Vero sederhana dan cenderung pemalu. Tapi, malam ini saya ingin ajak Beliau," ucap Addie MS disambut tepuk tangan hadirin yang memenuhi gedung pertunjukan.

Maka, jadilah istri Ahok yang awalnya duduk di kursi penonton, ikut bergabung ke panggung. Veronica Tan ikut memainkan lagu "Angin Mamiri" dari Sulawesi Selatan bersama puluhan musikus pops orchestra lainnya itu.

Veronica Tan tampak duduk manis di deretan pemain cello, pas di depan Addie MS dengan tongkat konduktornya. Tim Addie MS merekam momen langka dan indah itu dalam kepingan rekaman video.  Dan, Addie MS mengunggahnya beberapa hari setelah konser, di kanal video berbagi. 

Konser Kemerdekaan adalah panggung musik yang rutin digelar Twilite Orchestra setiap tahun jelang Hari Kemerdekaan Indonesia. Tahun ini dihelat di Aula Simfonia, Rabu (16/8/2017) atau sehari sebelum perayaan 17 Agustus. 

Konser ini menampilkan lagu-lagu daerah yang diaransemen secara simfonik dan juga deretan lagu-lagu nasional. Konser Kemerdekaan Twilite Orchestra 2017 juga menampilkan bintang tamu penyanyi sopran Aning Katamsi, Dira Sugandhi, dan juga puluhan anggota paduan suara. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.