Sukses

Stand Up Comedy Academy 3 Indosiar Akhirnya Dimulai

Tayangan perdananya pun akan disiarkan Indosiar mulai Senin (28/8/2017) besok malam, pada pukul 20.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menyelesaikan proses audisi di beberapa kota besar, Indosiar akhirnya siap menggelar Stand Up Comedy Academy 3. Tayangan perdananya pun akan disiarkan Indosiar mulai Senin (28/8/2017) besok malam, pada pukul 20.30 WIB.

Stand Up Comedy Academy 3 (Daniel Kampua/bintang.com)

Stand Up Comedy Academy atau disingkat SUCA adalah ajang pencarian bakat yang ditayangkan Indosiar sejak 2015 lalu. Kontes ini mencari bibit bertalenta besar di bidang stand up comedy atau lawakan tunggal. Untuk mendapatkannya, Indosiar pun menghadirkan komika-komika terbaik Indonesia yang ditunjuk sebagai mentor ataupun juri.

SUCA sendiri telah melahirkan dua juara dalam dua musim penyelenggaraannya. Mas Cemen keluar sebagai pemenang di musim pertama, sementara Aci Resti sukses mengandaskan Arafah Rianti, komika paling bersinar di sepanjang kompetisi musim lalu. Namun, nama Arafah tetap berkibar usai ajang ini berakhir, bahkan kini disebut-sebut jebolan SUCA paling laris.

Selain mereka, SUCA juga mengorbitkan nama Bene Dion. Salah satu komika yang mengikuti SUCA musim pertama ini kini dikenal sebagai penulis skenario film. Bene Dion merupakan salah satu tim penulis dari film Indonesia terlaris sepanjang masa, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!

Sementara itu, untuk penayangan pertamanya, SUCA 3 akan menampilkan proses audisi di enam kota yang sudah dilakukan sejak 15 Juli hingga 19 Agustus 2017 lalu. Audisinya sendiri digelar di enam kota besar yaitu Bandung, Makassar, Medan, Yogyakarta, Surabaya, dan terakhir Jakarta. Proses audisi juga sudah dilakukan melalui pendaftaran secara online dengan mengupload video di www. vidio.com. Audisi pertama yang akan tayang adalah Bandung.

Akan ada beberapa perubahan yang bakal dilakukan untuk SUCA 3 yang baru akan diumumkan di babak utama nanti, termasuk diantaranya perubahan pada komposisi juri. Selain itu, host untuk SUCA 3 dikabarkan juga tak akan kembali digawangi duo Andhika Pratama-Gading Marten. Lantas, siapakah yang akan jadi pengganti mereka?

Ratusan peserta Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 tampak antusias mengikuti audisi yang diadakan di Le Polonia Hotel & Convention, Jalan Sudirman, Kota Medan, Sumatera Utara.

Jangan lupa, saksikan tayangan perdana Stand Up Comedy Academy 3 mulai Senin, 28 Agustus 2017 pada pukul 20.30 WIB, hanya di Indosiar!

 


Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.