Sukses

Cerita Yovie Widianto Dorong Anak Terjun ke Dunia Musik

Liputan6.com, Jakarta Musikus Yovie Widianto sepertinya benar-benar mempersiapkan dengan baik karier sang anak, Muhammad Arsy Widianto. Sang anak diakui memang memiliki kelebihan dalam hal vokal. Berbeda dengan dirinya yang ahli dalam bermain alat musik.

Yovie Widianto bersama dengan anaknya Arsy

"Saat mendengar suaranya dia, akhirnya coba di studio. Kebetulan banyak yang suka, akhirnya diseriusi. Sekarang dia sering tampil dengan saya iringi, tapi pernah juga solo," ujar Yovie Widianto saat ditemui pada acara Sky Aveneu 2017 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

Saat ini, Arsy memang sudah banyak kontrak manggung di banyak tempat, baik on air maupun off air. Hal ini dijadikan Arsy sebagai pembelajaran di dunia musik.

Meski begitu, Arsy tetap tak bisa menghilangkan nama besar sang ayah ketika dirinya tampil bersama. Oleh sebab itu, sang ayah pun memfokuskan karier Arsy hanya di olah vokal dan tidak menggunakan alat musik.

"Kalau bisa di jauh-jauhin deh dari piano. Soalnya agar Arsy tidak selalu berada di bawah bayang-bayang saya. Saya kan sudah identik dengan piano. Kalau Arsy main piano juga, nanti orang menilai dia hanya duplikat saya saja, harus berbeda," ujar Yovie Widianto.

Sukses dengan banyak hits yang diciptakannya, Yovie Widianto pun merasa optimistis dengan karier sang anak. Apalagi usia Arsy saat ini masih muda dan masih banyak memiliki waktu.

"Kalau bedanya saya dan Arsy, saya lebih ke instrumen. Nah, Arsy nih punya kelebihan bisa nyanyi nih. Jadi lebih eksplore vokalnya dia, apalagi dia masih muda ya," kata Yovie.

Arsy sendiri sedikit demi sedikit mulai menunjukkan eksistensinya di industri musik dengan mengusung single demi single. Tak menutup kemungkinan, album perdana Arsy akan segera lahir di ranah musik Tanah Air.

 Arsy tampil bersama ayahnya

"Sekarang ini single by single dulu. Sebenarnya album sudah ada, tapi sementara ini single dulu. Nanti kalau sudah tepat waktunya baru luncurkan album," pungkas Arsy.

 


Simak video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials
Artikel Selanjutnya
Ciptakan Lagu Kehilangan Ayah, Laoneis Bikin Warganet Nangis