Sukses

Begini Kabar soal Film Baru Batman yang Sebenarnya

Liputan6.com, Los Angeles - Proyek film terbaru Batman masih dalam pengembangan. Namun, banyak kabar simpang siur mengenai film ini, seperti hengkangnya Ben Affleck maupun ceritanya yang terlepas dari jagat sinema DC. Hal itu membuat sutradara Matt Reeves—yang pernyataannya sempat menimbulkan salah sangka—mulai membuka suaranya.

Seperti dikabarkan Ace Showbiz, belum lama ini Matt Reeves memberikan klarifikasi terkait film terbaru Batman melalui akun Twitter, sekaligus menanggapi kehebohan di kalangan fans. "Hanya untuk memperjelas: TENTU SAJA Batman akan menjadi bagian dari D.C. Universe. Batman akan selalu BATMAN...," tulisnya.

Matt Reeves. (AFP/Bintang.com)

Ia juga melanjutkan, "Dalam komentar saya beberapa waktu lalu tentang tidak menjadi bagian dari DCEU, saya sedang berbicara tentang The Batman menjadi cerita khusus tentang Batman... Bukan tentang yang lain di jagat tersebut. Itu tidak akan dipenuhi oleh cameo yang menggambarkan cerita lainnya - itu akan menjadi cerita BATMAN."

Sang sutradara sebelumnya menjelaskan pengaruh Warner Bros terhadap film Batman terbarunya dalam sebuah sesi podcast. "Saya memiliki sebuah visi tentang cara melakukan sesuatu dengan karakter yang terasa beresonansi dengan saya secara pribadi, dan sebuah perspektif yang dapat tumbuh menjadi hal-hal lain. Ketika Warner Bros. mendekati saya, yang mereka katakan adalah, 'Lihat, ini film solo, ini bukan bagian dari jagat cerita yang luas.'"

Simak juga video berikut ini:

1 dari 2 halaman

Kabar Simpang Siur

Sebelumnya, The Hollywood Reporter mengklaim bahwa film The Batman akan dibintangi aktor yang berbeda, bukan Ben Affleck. Disampaikan juga bahwa pengaruh label baru untuk film The Batman akan memisahkannya dari jagat superhero DC. Misalnya saja film tentang Batman pada masa lalu ceritanya tak berdampak ke pertemuan dengan Justice League pada masa depan.

Tampilan para superhero DC di film Justice League yang rilis 2017. (Warner Bros)

Kabar hengkangnya Ben Affleck dari waralaba DCEU (jagat sinema DC) telah lama beredar di dunia maya. Casey Affleck, sang adik, pernah menyampaikan secara spontan bahwa Ben Affleck tidak akan memainkan Batman lagi dalam sebuah siaran.

Tim manajemen Ben Affleck dengan cepat mengeluarkan pernyataan yang menegaskan bahwa sang aktor dipastikan tampil di film Batman terbaru. "Dia akan terus menjadi Batman selama studio itu memilikinya." Perwakilan Casey Affleck juga mengeluarkan sebuah pernyataan bahwa apa yang dikatakannya tidak usah ditanggapi terlalu serius oleh publik.

Artikel Selanjutnya
4 Kisah Cinta Artis yang Diisukan Gimmick atau Rekayasa
Artikel Selanjutnya
Film Justice League Hapus Karakter Jahat Ini