Sukses

4 Band Internasional di Soundrenaline 2017 Patut Ditonton

Liputan6.com, Jakarta - Pentas musik rock Soundrenaline 2017 sebentar lagi akan tiba di Tanah Air. Acara yang sudah eksis lebih dari satu dekade ini rencananya digelar pada Sabtu dan Minggu, 9 dan 10 September 2017 mendatang dan berlokasi di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

Tak hanya diisi oleh band maupun musikus lokal, acara ini juga menampilkan empat band internasional yang sudah tak asing lagi. Mereka sudah booming sejak awal 2000-an atau 2010-an dan telah memiliki banyak hits single.

Panggung Louder Than Ever di ajang Soundrenaline 2016. (Istimewa)

Aliran musik band-band internasional tersebut juga bervariasi. Ada yang berhaluan hard rock, emo, indie rock, hingga indie rock. Membuat pentas Soundrenaline 2017 semakin berwarna setelah tahun lalu didatangi oleh Simple Plan, The Temper Trap, hingga Bloc Party.

Lalu, siapa saja band internasional yang akan mengisi panggung Soundrenaline 2017? Simak selengkapnya berikut.

Simak juga video berikut ini:

1 dari 5 halaman

Jet

Jet, band asal Australia.

Selama ini, Jet dikenal dengan musiknya yang memiliki melodi upbeat nan catchy serta suara vokalisnya yang khas. Band asal Australia ini melambung pada 2001 berkat lagu hits "Are You Gonna Be My Girl" dan "Look What You’ve Done".

Band yang kini terdiri dari Nic Cester, Cameron Muncey, Chris Cester, dan Mark Wilsonakan ini siap menyapa dengan energik dalam pentas mereka yang diharapkan bisa megah dan meriah.

2 dari 5 halaman

Dashboard Confessional

Dashboard Confessional, band asal Amerika Serikat.

Pada era 2000-an, Chris Carabba dan kawan-kawannya menjadi salah satu nama yang diidolakan di bawah bendera Dashboard Confessional. Terbukti dengan seringnya hits "Vindicated" dan "Hands Down" bertengger di tangga lagu nasional maupun internasional.

Dengan kembalinya tren musik emo belakangan ini, Dashboard Confessional siap mengajak fans untuk bernyanyi bersama sembari mengulang nostalgia melalui lagu-lagu mereka yang catchy dan penuh perasaan.

3 dari 5 halaman

Mew

Mew, band asal Denmark.

Dibentuk di Denmark, Mew selama ini berhasil menghipnotis para penggemarnya dengan suara tinggi sang vokalis, Jonas Bjerre, serta musik rock progresif yang khas oleh rekan-rekannya yang juga ikut datang, Johan Wohlert dan Silas Utke Graae Jorgensen.

Selama ini, Mew telah memiliki tujuh buah album dengan hits single seperti "Comforting Sounds" maupun "Am I Wry? No" yang menjadi inspirasi banyak musikus luar negaranya, termasuk Indonesia.

4 dari 5 halaman

Cults

Cults, band asal Amerika Serikat.

Duo asal New York yang terdiri dari Brian Oblivion dan Madeline Follin ini memiliki sound eksperimental dengan synthesizer ala 1980-an yang membius lewat lagu "Offering".

Meskipun baru terbentuk pada 2010, duo ini telah menghasilkan tiga buah album berisi lagu-lagu catchy yang berhasil bertengger di tangga lagu top 100 beberapa negara.

Artikel Selanjutnya
Selfie dengan Fans, EXO Bikin Heboh Music Bank
Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca