Sukses

Tak Mau Seperti Ibunya, Alice Norin Periksa Kanker sejak Dini

Sebelum terkena kanker, Alice Norin memilih melakukan vaksin sejak dini.

Liputan6.com, Jakarta - Berkaca dari mendiang ibunya yang meninggal akibat kanker, Alice Norin tak mau hal tersebut terjadi pada dirinya. Sejak dini, istri Alvin Yudhapatria itu memeriksakan diri terhadap kanker sejak dini.

Menurut Alice Norin, wanita sangatlah rentan untuk terserang kanker, baik itu kanker payudara atau kanker serviks dan lainnya. Bahkan, sang ibu yang sudah sangat menjaga pola makan dan kesehatan, masih saja terserang penyakit mematikan tersebut.

Alice Norin (Liputan6.com/Helmi Afandi)

"Mamah aku meninggal karena kanker, kanker tulang. Memang kankernya langka, itulah. Padahal pola hidup sehat, tidak rokok dan minuman keras," kata Alice Norin, saat ditemui di acara Perawatan Organ Intim untuk Mencegah Kanker Serviks, di Wali Kota Jakarta Selatan, Senin (28/8/2017).

Salah satu pemicu kanker adalah stres. Dari situlah menurut bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini, penyakit mudah berdatangan dan menyerang tubuh manusia. Oleh karennya, menjaga pikiran agar tetap berpikir positif sangatlah penting. "Pemicu kanker atau penyakit itu karena stres," sambung Alice Norin.

Alice Norin (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Untuk itu, Alice Norin melakukan vaksin agar penyakit-penyakit yang ada di tubuhnya bisa diberantas. Menurut Alice Norin, mencegah lebih baik ketimbang mengobati.

"Saya menganjurkan orang untuk vaksin. Kalau sudah kena agak susah. Kalau sudah kena, mau diobatin itu susah dan mahal biayanya. Aku enggak mau telat vaksin," tutur Alice Norin.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.