Sukses

Saat Nikita Mirzani Bicara tentang Organ Kewanitaan

Nikita Mirzani menganalogikan organ kewanitaan seperti sebuah mobil yang harus rutin dirawat dan selalu dijaga.

Liputan6.com, Jakarta - Nikita Mirzani menilai perempuan Indonesia belum memiliki kesadaran penuh dalam menjaga organ kewanitaan. Buntutnya, banyak penyakit berbahaya seperti kanker serviks yang menggerogoti kaum perempuan karena tak peduli dengan kebersihan organ intim.

Bersama dokter Boyke Dian Nugraha dan Sonia Wibisono, Nikita Mirzani mengajak para perempuan untuk sadar akan pentingnya menjaga organ intim dengan baik.

Nikita Mirzani dan Dr. Sonia Wibisono (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Niki (panggilan Nikita Mirzani) berpikir gimana cara mau bantu wanita-wanita Indonesia. Saya pikirkan dengan Sonia, makanya kita kolaborasi bertiga untuk mengajak wanita Indonesia merawat daerah intimnya," kata Nikita Mirzani, Senin (28/8/2017).

"Organ kewanitaan kan itu di dalam dan tertutup rapat. Wanita suka tidak memperhatikan, padahal penting sekali," sambung dokter Sonia.

Nikita Mirzani mencontohkan kanker serviks yang dialami oleh mendiang Julia Perez. Ia ingin agar perempuan di Indonesia bisa bebas dari penyakit berbahaya dengan terus memperhatikan kebersihan organ intim.

Nikita Mirzani (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Kalau tidak diperhatikan, banyak efek terjadi, misal keputihan sampai infeksi atau mandul dan kanker," Nikita Mirzani mengakhiri.

 

 

 Simak video menarik di bawah ini : 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.