Sukses

4 Kisah Cinta Artis yang Diisukan Gimmick atau Rekayasa

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan asmara di dunia selebritas Tanah Air hampir selalu diwarnai oleh lika-liku dan pertanyaan publik. Tak semua artis membeberkan cerita cinta mereka kepada publik, meskipun terdapat juga yang mengumbarnya, terutama setelah maraknya media sosial.

Namun begitu, tak semua isu hubungan asmara antar selebritas yang mencuat ke publik adalah sesuatu yang nyata. Beberapa artis Tanah Air bahkan secara terbuka maupun tak langsung mengakui bahwa hubungan asmara yang selama ini disangka oleh publik, ternyata tidak pernah terjadi.

sumber foto: Instagram Chika Jessica

Maka, tak heran kalau pada akhirnya masyarakat memberikan tuduhan bahwa mereka sengaja membiarkan diisukan berpacaran hanya untuk mencari sensasi dan membuat gimmick semata, alias membuat rekayasa atau setting-an.

Soal isu gimmick ini kembali jadi perbincangan setelah baru-baru ini DJ seksi dan pedangdut Gebby Vesta mengungkapkan ada gimmick kisah cinta segitiga antara Jessica Iskandar dan 2 artis India.

Tapi, meninjau ke belakang, ada beberapa artis sempat dituduh mencari sensasi semata setelah hubungan asmara mereka diketahui hanya rekayasa. Siapa saja mereka? Simak selengkapnya.

Simak juga video berikut ini:

1 dari 5 halaman

Bella Shofie - Adjie Pangestu

Beberapa tahun lalu, publik sempat dibuat heboh oleh hubungan asmara antara Bella Shofie dan Adjie Pangestu. Pada 2013, beredar kabar miring yang menyebutkan kalau percintaan mereka hanyalah rekayasa untuk menaikkan popularitas, khususnya Bella Shofie yang diketahui sebagai artis pendatang baru.

Adjie Pangestu awalnya mengaku bahwa hubungan asmaranya dengan Bella bukanlah rekayasa. Namun ketika mereka dikabarkan bertunangan, di situlah rekayasa terjadi. "Tunangan itu sebenarnya tidak ada. Tidak ada tukar cincin juga. Cincin itu dari saya. Toh, saat acara itu tidak ada keluarga saya yang hadir," terang Adjie Pangestu kala itu.

Bella Shofie sendiri membantah kalau hubungannya dengan Adjie Pangestu hanya rekayasa. "Settingan di mananya sih? Kalau memang settingan, kenapa Mas Adjie baru ngomong sekarang? Apa karena dia sakit hati sama aku?," kata Bella saat dihubungi Liputan6.com pada Desember 2013.

2 dari 5 halaman

Chika Jessica - Dwi Andhika

Chika Jessica dan Dwi Andhika umbar kemesraan

Sebelum dekat dengan Deddy Corbuzier, Chika Jessica sempat dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan Dwi Andhika beberapa tahun lalu. Bahkan sempat dikabarkan bahwa hubungan asmara keduanya sempat putus-sambung.

Namun, hubungan Chika Jessica dan Dwi Andhika yang sudah berakhir, ternyata selama ini hanyalah rekayasa semata. Chika sendiri yang menyampaikannya di media sosial melalui akun Twitter miliknya pada 2015 lalu.

Dari situ, publik menangkap bahwa Chika Jessica kesal dengan banyaknya persepsi yang mengaitkan dirinya dengan Dwi Andhika. Namun tak sedikit juga kalau pengakuannya itu hanyalah sekedar upayanya mencari sensasi.

3 dari 5 halaman

Vicky Shu - Deddy Corbuzier

Vicky Shu awalnya sering dikabarkan berpacaran dengan Rizal Armada. Namun, hubungan keduanya tinggal kenangan seiring menanjaknya karier Vicky. Beberapa lama setelah itu, Vicky malah dirumorkan menjadi kekasih baru Deddy Corbuzier pada akhir 2013 lalu.

Bahkan, Deddy Corbuzier sempat menyambut serius kabar tersebut dengan mencium mesra Vicky Shu saat akan memulai atraksi sulap. Vicky sendiri sempat enggan mengomentari keberanian Deddy yang mencium dirinya. "No comment, aku nggak mau terlalu itu (mikirin) juga," jawabnya singkat beberapa waktu lalu. 

Kala itu, Deddy juga tengah gencar-gencarnya merilis buku dietnya yang kontroversial, OCD. Vicky pun ambil bagian membantu promosinya. Tak heran kalau masyarakat mengatakan bahwa hubungan Deddy dan Vicky hanya sekedar sensasi untuk menaikan penjualan buku tersebut.

4 dari 5 halaman

Jessica Iskandar - Almarhum Olga Syahputra

Jessica Iskandar dan Olga Syahputra. (foto: http://instagram.com/lovejedar)

Semasa hidupnya, mendiang Olga Syahputra memang jarang terlihat menggandeng seorang wanita. Namun, terdapat beberapa selebritas yang tampak dekat dengannya. Salah satunya adalah Jessica Iskandar. Bahkan, Jedar sempat dikabarkan menjadi kekasih Olga. Keduanya juga sempat terlihat mesra di sebuah acara.

Namun begitu, keduanya tetap bungkam terhadap isu hubungan asmara, meskipun kerap tampil bersama. Setelah hubungan keduanya dikabarkan kandas, muncul desas-desus bahwa semuanya hanyalah setting-an untuk mendongkrak popularitas Jessica Iskandar.

Olga memang tak banyak berkomentar soal hubungannya itu. Kakak Billy Syahputra tersebut hanya menegaskan bahwa kala itu ia memiliki perasaan khusus terhadap Jessica Iskandar. Namun pada akhirnya, Olga mengaku sudah tak memiliki perasaan tersebut terhadap Jessica yang kini telah menjadi seorang ibu.

 

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Potret Mesra Raisa-Hamish Daud yang Bikin Iri
Artikel Selanjutnya
Lelah Jadi Bahan Gosip, Prilly Latuconsina Minta Haters Piknik