Sukses

Ini Makna Terselubung di Balik Videoklip Lagu Baru Taylor Swift

Liputan6.com, Los Angeles - Taylor Swift baru-baru ini kembali menjadi sorotan di jagat hiburan berkat lagu terbarunya, "Look What You Made Me Do". Videoklip lagu ini baru dirilis di YouTube pada Senin (28/8/2017) kemarin, dan langsung memancing komentar publik.

 (Instagram/taylorswift)

Publik dan juga media, ramai mendiskusikan makna terselubung dalam videoklip yang disutradarai oleh Joseph Kahn ini. Rolling Stones misalnya, mendaftar banyak hal mengenai kehidupan pribadi Taylor Swift yang diselipkan dalam videoklip ini.

Dilansir dari media musik tersebut pada Selasa (29/8/2017), dalam adegan pembuka yang menampilkan Taylor sebagai zombi, terdapat batu nisan bertuliskan nama Nils Sjoberg. Ini adalah nama samaran yang digunakan Taylor Swift saat menulis lagu "This Is What You Came For" bersama sang mantan, Calvin Harris.

Hal ini bisa dengan mudah dimaknai bahwa Taylor Swift sekarang menganggap bahwa kisahnya dengan Calvin Harris sudah tamat.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

1 dari 3 halaman

Dari Katy Perry Hingga Julius Caesar

Taylor Swift juga diprediksi menyinggung hubungannya dengan orang-orang di sekelilingnya dalam adegan yang menampilkan saat ia duduk di atas singgasana. Dalam sebuah adegan close up terlihat bahwa bagian lengan singgasana tersebut bertuliskan "Et tu Brute".

	Taylor Swift (YouTube)

Ini adalah kutipan terkenal dalam naskah drama Julius Caesar karya William Shakespeare, yang menggambarkan saat sang penguasa Romawi ini ditikam dari belakang oleh orang-orang terdekatnya.

Katy Perry, penyanyi yang kerap ditampilkan sebagai musuh besar Taylor Swift, diperkirakan juga kembali mendapat tamparan dalam videoklip "Look What You Made Me Do" ini.

Pada adegan tabrakan mobil, Taylor Swift muncul dengan dandanan mirip Katy Perry. Sementara itu, mobil di adegan ini terlihat serupa dengan mobil yang muncul di videoklip Katy Perry "Waking Up in Vegas".

	Taylor Swift (YouTube)

Tak selesai sampai di situ, saat dihujani lampu blitz, Taylor Swift terlihat memegang sebuah piala Grammy. Ini dianggap sebagai ejekan untuk Katy Perry yang belum pernah meraih penghargaan ini, meski sudah 13 kali dinominasikan. Sementara Taylor Swift, hingga saat ini sudah mengoleksi 10 piala Grammy.

2 dari 3 halaman

Misteri Satu Dolar

Dalam adegan lain, terlihat Taylor Swift tengah telentang dalam bathtub yang penuh dengan permata. Di atas pundak Taylor Swift, terdapat selembar uang bernilai satu dolar—satu-satunya uang di tengah kilauan batu mulia tersebut.

Para penggemar memaknai hal ini sebagai representasi dari ganti rugi yang ia dapatkan dari kasus pelecehan seksual yang baru saja ia menangkan melawan David Mueller.

Apa pun pesan yang ingin disampaikan oleh Taylor Swift, videoklip dan lagu barunya ini sukses memancing kehebohan. Kita lihat saja, apa akan muncul balasan dari sindiran-sindiran yang dilempar Taylor Swift lewat "Look What You Made Me Do".

Artikel Selanjutnya
Diam-diam Shakira Syuting Video di Bali?
Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials