Sukses

Film Horor Bayi Ajaib akan Didaur Ulang Dee Company

Film Bayi Ajaib adalah salah satu dari banyak film horor Indonesia era 1980-an yang mendapat status kultus.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang besar di era 1980-an tentu pernah menyaksikan film horor Bayi Ajaib. Kini, seakan ingin mengulang kesuksesannya, film horor supranatural itu pun akan didaur ulang oleh rumah produksi Dee Company.

Film ini adalah salah satu dari banyak film horor Indonesia era 1980-an yang mendapat status kultus di kalangan penggemar film horor di Indonesia.

Poster film Bayi Ajaib

Bayi Ajaib yang disutradarai oleh Tindra Rengat dan dirilis pada tahun 1982, dibintangi antara lain oleh W.D. Mochtar, Rina Hassim dan Muni Cader. Kisahnya tentang perebutan jabatan diwarnai intrik supranatural.

Kosim (Muni Cader) dan Dorman (W.D. Mochtar) mengetahui adanya tambang intan di sebuah desa. Mereka berambisi untuk memenangkan kedudukan sebagai lurah yang kebetulan akan dilaksanakan di desa tersebut. Dorman yang berdarah Portugis memohon kepada arwah Alberto Domenique, nenek moyangnya yang dikubur di daerah itu akan membantu ambisinya.

Sedangkan Kosim yang kaya setelah menemukan sebutir intan membagi uangnya kepada penduduk untuk mendapatkan simpati. Istri Kosim, Sumi (Rina Hassim) sedang mengandung. Dukun desa (Wolly Sutinah) melihat ada keganjilan dalam kandungan tersebut. Sumi ternyata pernah terperosok ke dalam kuburan Alberto Domenique.

Ketika bayi Sumi lahir, muncullah keanehan-keanehan di mana bayi itu mempunyai sorotan mata yang membawa malapetaka. Kosim dan Dorman akhirnya tetap tidak mendapatkan posisi lurah namun keluarga Kosim dirundung malapetaka. Di klimaks film, bayi ajaib yang telah tumbuh menjadi anak bernama Didi itu disembuhkan oleh sesepuh desa (Musin Lubis) lewat doa bersama warga-warga desa tersebut.

Bagaimana Dee Company akan membuat ulang film Bayi Ajaib? "Tentu ceritanya nggak boleh meleset. Tapi kami membawa semangat pembaharuan dan penyesuaian ceritanya dengan kondisi masa kini. Saat ini kami sedang mengembangkan naskahnya. Untuk pemain kami juga akan mengadakan open casting," ujar Produser Dee Company, Dheeraj Kalwani dalam keterangan persnya.

 


Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.