Sukses

Lagu Baru Naff, Kado Ultah untuk Tantri Kotak

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merilis single bertajuk "Masa Bodoh" sejak setahun lalu, Naff baru-baru ini meluncurkan single terbarunya yang memiliki judul unik, "Aaaaa". Peran Hatna Danarda alias Arda selaku vokalis Naff, sangat besar dalam proses pembuatan lagu tersebut. Bahkan, ia mengakui anaknya yang belum genap dua tahun menjadi inspirasi utamanya.

"Lagu ini dibikin karena enggak sengaja, jadi pas saya lagi menyuapi anak. Biasanya pas lagi menyuapi atau mandiin, saya sering bergumam. Terus lahir nada-nada tak bertuan dengan nyanyi, "Aaaaa." Setiap hari begitu, nadanya jadi memorable banget. Akhirnya saya iseng-iseng main gitar, bikin liriknya, jadi satu lagu," terang Arda dalam sebuah wawancara bersama Liputan6.com di SCTV Tower, Jumat (25/8/2017).

Personel band Naff saat sesi foto di studio Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, Jumat (24/8). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Setelah seluruh lirik lagu dan notasinya dirampungkan, Arda pun tak berpikir dua kali untuk membawa karya barunya itu kepada rekan-rekannya di Naff, yaitu Ade (gitar), Odeu (bass), dan Hilal (drum). Alhasil, lagu tersebut disambut positif dan sebagai single baru Naff sekaligus kado ulang tahun untuk istri Arda, Tantri Kotak.

"Saya langsung ngasih ide ke teman-teman, langsung dibungkus aransemennya. Langsung jadi lagu, dan seizin teman-teman, saya kasih sebagai kejutan untuk ulang tahun istri (Tantri Kotak). Pas pembuatannya, istri memang ikut. Jadi pas tanggal 9 kemarin, pas istri ulang tahun, saya pilih lagunya, 'Ini jadi kado buat kamu'," Arda menceritakan.

Tantri Kotak dan Arda Naff

Keunikan judul lagu baru Naff itu, diakui oleh Arda sempat menuai rasa heran dari berbagai pihak, termasuk istrinya sendiri. "Kalau itu sudah pasti, 'Kok Aaaaa judulnya?' Karena judul itu mewakili tubuh lagu. Tapi, Aaaaa itu sebetulnya pelesetan dari 'wah'. Jadi seperti sudah lama enggak menemukan sesuatu, ungkapan kekaguman," jelas Arda.

Simak juga video berikut ini:

1 dari 2 halaman

Tak Sulit

Personel band Naff saat sesi foto di studio Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, Jumat (24/8). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Selain itu, Arda juga mengaku bahwa tak sulit dalam menciptakan lirik lagu "Aaaaa". Diungkapkannya bahwa lirik lagu tersebut diambil dari kenangan masa lalunya saat masih berpacaran dengan sang istri. Bahkan dengan karya barunya itu, ia dan para personel Naff lainnya menjadikannya sebagai salah satu pembaharuan mereka.

"Pas genjreng-genjreng di rumah, saya membayangkan berada di posisi ketika saya pertama kali jadian sama mantan pacar yang sekarang sudah menjadi istri. Jadi, enggak begitu sulit pas bayangin keadaan sedang jatuh cinta, liriknya lahir, mengenang masa lalu," ujarnya.

"Karena biasanya Naff kan karyanya kebanyakan galau. semenjak single "Masa Bodoh", ini sebuah pembaruan buat kami. Sebuah tindakan yang menurut kami berani me-refresh di luar kebiasaan," Arda mengungkapkan.

Artikel Selanjutnya
Amora Ultah Ke-6, Krisdayanti Hanya Siapkan Nasi Tumpeng?
Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials