Sukses

Dhini Aminarti Buka Toko Kue di Kota Kelahiran

Dhini Aminarti menyusul artis lainnya yang membuka gerai oleh-oleh.

Liputan6.com, Jakarta Cirebon menjadi kota yang tak terlupakan bagi Dhini Aminarti dan sang suami Dimas Seto. Pasalnya, selain karena lahir di Cirebon, ayah dan kakek Dhini Aminarti juga orang asli kota udang tersebut.

Dhini Aminarti dan suaminya Dimas Seto

Sampai akhirnya, Dhini dan suami memutuskan untuk membuka sebuah bisnis oleh-oleh di kota kelahirannya, Sabtu (26/8/2017) yang diberi nama Cirebon Cinnamon.

"Keluargaku asli dari Cirebon. Dan aku sama Dimas sangat sering ke sini (Cirebon). Papa dan eyang lahir juga lahir di sini. Karena itu, kita berpikir untuk membuka bisnis oleh-oleh kue kekinian yang nantinya menjadi ikon kota Cirebon. Bisnis kulier ini juga sebagai salah satu cara aku mengembangkan dan mendukung pariwisata Cirebon," ujar Dhini Aminarti dalam keterangannya kepada wartawan.

Peran Dhini dan Dimas pun sangat besar dalam menciptakan kue yang disajikan. Sebelum membuka toko oleh-oleh tersebut, Dhini Aminarti sudah melakukan riset untuk rasa dan bentuk sampai akhirnya menemukan rasa yang pas.
Saat ini Cirebon Cinnamon ada lima varian rasa, yakni chocolate, apple cinnamon, extra cheese, huzelnut crispy, dan milk banana.

"Aku kan orangnya suka utak Atik bentuk dan rasa kue. Jadi beberapa kali mencoba sampai akhirnya tercetus ide untuk buka bisnis oleh-oleh dalam bentuk kue ini," jelas Dhini.

"Saya sangat support banget, waktu dia (Dhini) ingin bisnis oleh-oleh. Dan sekarang, sudah pasti kita akan fokus untuk pengembangan bisnis ini. Dan saya sama istri akan bolak balik Jakarta-Cirebon. Kalau perlu bisa staf di sini (Cirebon). Karena kalau bisnis itu kan harus fokus ya," ujar Dimas Seto.


Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.