Sukses

Mantap Menikah, Raisa - Hamish Daud Jalani Prosesi Adat Sunda

Kurang dari sepekan, Raisa dan Hamish Daud akan menjadi suami istri.

Liputan6.com, Jakarta - Raisa baru saja menggelar acara pengajian sekaligus siraman di kediamannya pada Selasa (29/8/2017) kemarin. Hanya tinggal beberapa hari jelang pernikahannya dengan Hamish Daud berlangsung.

Raisa dan Hamish Daud jalani prosesi adat sunda sebelum menikah [foto: instagram/bridestory]

Usai pengajian dan siraman dihelat, rangkaian acara dilanjutkan dengan ritual adat Sunda Ngeyeuk Sereuh. Namun, Raisa tidak melewatkan acara ini sendirian, tapi juga bersama Hamish Daud.

Dilansir dari blog Bridestory, di prosesi ini Raisa dan Hamish Daud meminta restu kepada kedua orangtua masing-masing. Calon pasangan pengantin ini juga mendapat sejumlah barang-barang rumah tangga sebagai simbol restu, nasihat, dan doa dari orangtua.

Raisa dan Hamish Daud bersama-sama menggotong perangkat pakaian bersama, hingga menumbuk alu ke dalam lumpang. Mereka juga menyalakan tujuh buah lilin sebagai harapan kejujuran dalam membina rumah tangga.

Raisa dan Hamish Daud jalani prosesi adat sunda sebelum menikah [foto: instagram/bridestory]

Pelantun "Jatuh Hati" itu terlihat cantik dalam balutan kebaya krem, sementara Hamish Daud memakai setelan jas, peci, serta sarung. Keduanya tidak henti menebarkan senyum bahagia sepanjang prosesi berlangsung.

Ada satu momen indah ketika ayahanda Raisa, Allan N. Rachman, menangkupkan kedua tangannya di wajah Hamish Daud. Lewat tatapannya, Allan seolah berpesan kepada Hamish untuk menitipkan putri bungsunya.

 Hamish Daud dan ayahanda Raisa, Allan [foto: instagram/bridestory]

Pernikahan Raisa dan Hamish Daud sendiri rencananya akan digelar pada Minggu, 3 September 2017 mendatang di Hotel Mid Plaza, Jakarta Pusat. Setelah itu, keduanya kabarnya bakal menggelar acara private party di Pulau Dewata, Bali.

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.