Sukses

Gawat, Anak Dude Harlino Diculik!

Episode Gali Lobang Tutup Lobang yang tayang sore ini akan semakin menarik

Liputan6.com, Jakarta Di episode sebelumnya, keluarga Oji (Dude Harlino) tengah berjibaku dengan pemilik proyek soal masalah sengketa lahan warisan. Lantaran Pak Rahmat, ayah Oji, sedang berangkat umroh, Oji dan Mak Yati (Cut Keke)-lah yang kerepotan memikirkan masalah ini. Sementara itu, Pak Johan si pemilik proyek merencanakan berbagai cara untuk menekan Oji. Salah satunya dengan mengincar Reza, anak Oji-Mimi (Alyssa Soebandono). Apa yang akan ia lakukan?

Gali Lobang Tutup Lobang. (Instagram/gltl.sctv)

Berikut bocoran sinopsis cerita untuk sinetron Gali Lobang Tutup Lobang yang akan memasuki episode ke-69 pada Rabu (30/8/2017) sore ini.

Dua anak buah Pak Johan; Dado dan Amril mencegat Reza dan Fathir yang baru pulang sekolah. Dado dan Amril pura-pura bertanya alamat. Mereka pun minta Reza dan Fathir untuk masuk ke mobil. Diimingi jajan, Reza mau saja masuk. Namun, Fathir langsung mencegah. Fathir takut, mereka mau diculik seperti di film-film. Tapi Reza malah meledek Fathir kebanyakan nonton sinetron, makanya jadi mikir macam-macam.

Di pemakaman, Oji dkk sedang gali makam baru. Makam cepat selesai digali. Oji pun merasa galian hari ini terasa begitu ringan. Padahal hari sudah masuk kemarau dan tanahnya juga cukup keras. Ini mungkin yang namanya rejeki. Oji berpikir, Allah itu memberi rejeki tidak hanya berupa harta dan uang, tapi juga kemudahan, kelancaran dalam berikhtiar.

Orang yang dimakamkan sendiri bernama Soleh. Seperti namanya, Soleh ternyata adalah muslim yang sangat taat beribadah semasa hidupnya. Tampak yang mengantar, teman-temannya berbaju seragam seperti karyawan dari perusahaan tertentu. Rangkaian bunga yang datang pun menunjukkan hal itu. Basit tiba-tiba datang dan langsung menawarkan diri untuk membacakan doa. Namun dari pihak keluarga bicara dengan santun pada Basit, mengucapkan terimakasih, karena keluarganya sendiri sudah mendoakan almahrum. Basit pun jadi merasa malu sendiri.

Dado dan Amril akhirnya melapor pada Pak Johan, kalau target sudah dalam genggaman. Pak Johan meminta Reza segera dibawa ke tempat yang sudah mereka rencanakan. Pak Johan mengingatkan mereka untuk tidak lengah, dan jangan sampai ketahuan orang lain. Salah seorang anak buah Pak Johan ketakutan. Pasalnya, teman Reza tadi sudah melihat mereka.

Selesai memakamkan Soleh, Oji dkk menyimpan peralatan kerja dan siap-siap mau sholat. Di saat bersamaan, Bos Alm. Soleh menghampiri Oji. Dia mencari-cari mushola di sekitar makam tapi tidak ada. Oji bilang, kalau mau sholat memang harus ke mushola kampung. Bos Soleh lantas mengkritik lokasi makam yang tidak punya fasilitas ibadah yang memadai. Bos Soleh bertanya pada Oji, kepada siapa ia harus bicara jika mau menyumbang pembangunan mushola.

Gali Lobang Tutup Lobang. (Instagram/gltl.sctv)

Apakah Bos Soleh benar-benar mau menyumbang untuk pembangunan mushola di kampung Pulo Kober? Lantas, apa yang akan dilakukan Pak Johan dengan menculik anak Oji? Akankah Oji melepaskan lahan warisan milik ayahnya? Temukan jawabannya dalam Sinetron Gali Lobang Tutup Lobang yang akan tayang sore ini mulai pukul 16.45 WIB, hanya di SCTV!

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.