Sukses

Konser Persembahanku Bersama Indah Kurnia dan Twilite Orchestra

Indah Kurnia adalah pemegang rekor MURI menyanyikan 714 lagu tanpa teks selama 5 hari berturut-turut di tahun 2017

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah panggung musik indah dan inspiratif digelar di Balai Sarbini, Jakarta, 11 Agustus 2017 lalu. Panggung musik itu bertajuk Konser Persembahanku Keberagaman Itu Indah, oleh Indah Kurnia diiringi Twilite Orchestra

Jelas ini panggung istimewa. Agustus sebagai bulan yang identik dengan Hari Kemerdekaan Indonesia menjadi momen yang pas sebagai waktu digelarnya konser yang bukan saja menampilkan lagu nasional atau perjuangan, tapi juga keindahan lagu-lagu Indonesia yang ngehit di industri musik atau lagu-lagu legendaris di dunia. Dan tajuk 'Keberagaman Itu Indah' juga kontekstual di tengah kondisi masyarakat saat ini.

Tapi, konser tentu tetaplah konser. Panggung musik adalah ajang pamer keindahan melodi dan lirik untuk dinikmati. Twilite Orchestra dengan konduktor Addie MS, mengiringi musik untuk beragam lagu yang mewakili era berbeda. Ada medley lagu-lagu perjuangan karya Ismail Marzuki seperti "Juwita Malam", 'Sersan Mayorku" dan "Saputangan dari "Bandung Selatan".

Keberagaman itu memang indah. Dan itu pun tercermin dari ragam lagu-lagu yang dibawakan dengan iringan Twilite Orchestra yang dikenal sebagai pops orchestra. Featuring artist lain menambah semarak suasana seperti Rio Febrian yang membawakan lagu legendaris Koes Plus, yaitu "Why Do You Love Me". 

Indah Kurnia adalah sosok istimewa di pentas musik. Siapa sangka, perempuan kelahiran 11 Agustus 1962 ini sehari-hari adalah seorang profesional.  Ibunda pesinetron Verlita Evelyn ini adalah anggota DPR RI periode 2009-2014. Politisi dari PDI Perjuanagan ini sempat menjadi anggota komisi XI yang menangani Kementerian Keuangan, BPPN dan juga BI serta lembaga keuangan lainnya. 

Dengan track record seperti ini, Indah Kurnia yang sempat bekerja di Bank BCA, menjadi sosok perempuan unik. Bagaimana tidak, Indah Kurnia pemegang rekor menyanyi 714 lagu tanpa teks selama lima hari berturut-turut di tahun 2017.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini