Sukses

Cerita 6 Artis Hollywood yang Punya Hobi Koleksi Barang Unik

Liputan6.com, Jakarta Seleb ternama dunia biasanya bergelimang kekayaan. Dilimpahi kemewahan menjadi gaya hidup mereka. Beberapa dari artis Hollywood ini tidak ragu dalam membelanjakan uang.

Biasanya dalam bentuk pakaian, aksesoris atau tata rias yang menjadi kebutuhan. Mereka juga melakukan investasi dengan uang mereka lewat properti.

Rumah mewah di tempat elit menjadi pilihan. Dan ada juga artis Hollywood yang menghabiskan uang mereka untuk kendaraan, berupa mobil mewah atau pesawat pribadi.

Merasa bergelimang harta, beberapa artis Hollywood ini pun mengoleksi benda unik yang menjadi favoritnya. Apa saja koleksi artis Hollywood?

1 dari 7 halaman

Angelina Jolie

Angelina Jolie, artis kondang sekaligus produser ternama Hollywood ini dikenal sebagai salah satu pegiat sosial dan sibuk dengan kegiatan kemanusiaan PBB. Di balik wajah cantik serta sosoknya yang lembut, tak banyak yang mengetahui Angelina Jolie rupanya mengoleksi benda tajam.

Artis yang membintangi Maleficent mengumpulkan beragam jenis pisau. Benda koleksinya itu tertata rapi di rumahnya sudah dikoleksinya sejak kecil. Angelina Jolie mulai mengoleksi benda tajam tersebut ketika ibunya memberikannya pisau pertama sebagai hadiah.

Angelina Jolie (Pinterest)

Ketika itu Angelina Jolie masih berusia 12 tahun, jatuh cinta dengan pisau yang unik. Aktris cantik tersebut kerap menghabiskan waktu senggangnya dengan mengamati serta membersihkan koleksinya. Tak diketahui harga pisau-pisau yang dikumpulkan Angliena Jolie.

2 dari 7 halaman

Nicolas Cage

Nicolas Cage merupakan salah satu aktor papan atas Hollywood yang membintangi sederet film ternama, termasuk National Treasure (2004). Rumah dan mobil sudah tentu menjadi kebutuhan primer bagi Nicolas Cage.

Setelah bergelimang harta, Nicolas Cage bisa menjalankan hobinya sejak kecil yaitu mengoleksi komik. Pembelanjaan Nicolas Cage untuk komik-komik ternama dan langka sangat fantastis.

Nicolas Cage (The Sun)

Laporan dari Huffington Post menyebutkan, Nicolas Cage punya koleksi komik seharga US$ 1,6 juta. Koleksinya terus meningkat hingga menjadi US$ 40 juta.

3 dari 7 halaman

Nicole Kidman

Nicole Kidman lebih tertarik mengumpulkan koin-koin kuno, terutama koin dari wilayah Judean, Israel. Nicole Kidman pun senang ketika menemukan benda jadul dan bernilai sejarah tersebut.

Entah apa alasan konkrit pemain Grace of Monaco itu, yang pasti ia sangat bersemangat mengumpulkan benda kuno itu. Nicole Kidman pun merasa koleksinya ini sebagai salah satu bentuk seni dan kreatif yang selama ini dinikmatinya saat waktu senggang.

Nicole Kidman (Pinterest)

Sebuah sumber menyebutkan, koin kuno yang dikoleksi Nicole Kidman dalam jumlah menakjubkan. Bahkan, jika ditukarkan dengan uang akan menghasilkan harga fantastis.

4 dari 7 halaman

Claudia Schiffer

Claudia Schiffer ternyata memiliki hobi yang sangat berbeda dengan kebanyakan wanita pada umumnya. Claudia Schiffer rupanya senang mengoleksi serangga termasuk kutu.

Wanita asal Jerman tersebut terkadang menjelma dari seorang model menjadi desainer interior. Claudia Schiffer mengumpulkan serangga kemudian mengawetkannya. Ia menjadikan koleksinya itu tergantung manis di ruang tamu rumahnya.

Claudia Schiffer (celebmafia)

Claudia Schiffer sudah mulai mengumpulkannya sejak 2011. Awalnya ia terinspirasi dengan mengawetkan laba-laba hingga akhirnya mengambil kutu.

5 dari 7 halaman

Tom Hanks

Tom Hanks, aktor legendaris yang stau ini telah membintangi sederet film yang masuk dalam jajaran Box Office, termasuk Catch Me If You Can. Selain itu, Tom Hanks juga sukses menjadi pengisi suara Woody di Toy Story.

Namun tak banyak yang mengetahui hobi unik yang dimiliki sang aktor. Rupanya Tom Hanks tergila-gila dengan mesin ketik. Tom Hanks sudah mempunyai 200 jenis mesin ketik yang telah ia kumpulkan selama beberapa tahun. Tom Hanks kabarnya terkadang merasa cemas saat meninggalkan koleksinya selama ia syuting.

Tom Hanks (Celebmafia)

Jika tidak sibuk, Tom Hanks mengabadikan koleksi mesin ketik tersebut. Salah satu foto yang pernah ia pamerkan ke publik yakni, saat Tom Hanks duduk sendiri menikmati minuman dingin dengan di depannya terdapat mesin ketik.

6 dari 7 halaman

Brad Pitt

Tak mau ketinggalan dengan Angelina Jolie, Brad Pitt juga punya benda koleksi pribadi berupa benda seni yang terbuat dari logam. Bahkan Brad Pitt rela merogoh koceknya lebih dalam untuk mengumpulkannya.

Bahkan, Brad Pitt dikabarkan rela mencari benda koleksinya itu dimana pun. Meski harus mengeluarkan biaya mahal membeli benda logam itu, Brad Pitt seolah tidak berpikir dua kali.

Brad Pitt (celebmafia)

Suatu ketika, Brad Pitt mengunjungi pameran seni logam di salah satu galeri di Basel, Swiss untuk membeli sebuah patung kuda dengan bahan logam. Ia menghabiskan $US 1 juta atau sekitar Rp 13,2 miliar. Benda itu merupakan karya Neo Rauch bertajuk Etappe.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Harga Fantastis Gaun Pengantin Sederhana Raisa
Artikel Selanjutnya
Top 3: Kemukus Saat Soekarno Lahir, Latte Art ala Barista Tampan