Sukses

Eko Patrio Berkurban Tiga Hari Berturut-turut

Bahkan, momen Idul Adha tahun ini Eko Patrio akan memotong hewan kurban di beberapa lokasi.

Liputan6.com, Jakarta Momen Idul Adha tak dilewati Eko Patrio tanpa berkurban. Maklum, berkurban sudah menjadi tradisi yang biasa dia lakukan setiap tahun.

Presenter Eko Patrio berpose untuk difoto awak media usai melihat proses pemotongan hewan kurban di kawasan Cipinang, Jakarta, Jumat (1/9). Idul Adha 1438 H Eko Patrio berkurban di beberapa tempat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Bahkan, di momen Idul Adha tahun ini, Eko Patrio akan memotong hewan kurban di beberapa lokasi.

"Seperti biasa, saya berkurban itu ada empat sampai lima titik. Hari ini di Kommando, Tu Bagus Angke, dan Jatinegara. Terus besok di tiga tempat dan Minggu insyaallah di tiga tempat," ujar Eko Patrio saat ditemui di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, Jumat (1/9/2017).

Eko Patrio mengaku bersyukur dapat menyisihkan penghasilannya untuk membeli hewan kurban dan berbagi dengan orang di sekitarnya.

"Saya melihat kurban ini bukan buat gaya-gayaan, tetapi bagaimana caranya kita bisa memberikan sesuatu yang terbaik buat orang yang membutuhkan," paparnya.

Pelawak yang juga terjun ke dunia politik ini mengungkap bahwa semua hewan yang ia kurbankan diurus oleh para pegawainya. Pasalnya, Eko Patrio merasa sudah percaya pada semua pegawainya.

Presenter Eko Patrio saat melihat proses pemotongan hewan kurban di kawasan Cipinang, Jakarta, Jumat (1/9). Eko berharap kewajibannya sebagai umat Islam tetap bisa dilakukan setiap tahunnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Enggak, kalau sapi saya serahkan ke anak-anak yang beli. Terserahlah. Saya percayakan ke mereka. Apa sama langganan atau sama yang lainnya. Yang penting saya mau di sini satu sapi, dan di lokasi lain satu sapi atau kambing," ucap Eko Patrio.

 

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Eko Patrio adalah seorang politikus dan komedian asal Indonesia
    Eko Patrio adalah seorang politikus dan komedian asal Indonesia

    Eko Patrio

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha