Sukses

Ayu Ting Ting Kenang Berkurban dari Kambing ke Sapi

Ayu Ting Ting memiliki tradisi berkurban.

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini Ayu Ting Ting kembali menyisihkan rezekinya untuk membeli hewan kurban. Tiga sapi ukuran besar dipilih ibu satu anak ini untuk dibagikan kepada warga di sekitar rumahnya.

Ayu Ting Ting dan keluarga merayakan Idul Adha. [foto: instagram/ayutingting92]

Ternyata, berkurban sudah menjadi tradisi di keluarga besar Ayu Ting Ting. Pelantun "Sik Asik" ini mengungkap bahwa dahulu secara bergantian keluarganya selalu menyisihkan uang untuk memotong hewan kurban.

"Kalau dulu cuma bisa kambing satu dan gantian, misalnya tahun ini siapa, tahun depan siapa yang punya rezeki gitu," ungkapnya di kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (1/8/2017).

Ayu Ting Ting mengaku bersyukur karena belakangan ia yang memiliki rezeki lebih, sehingga dapat memotong sapi dan berbagi kepada warga sekitar.

"Alhamdulillah, tahun ini rezekinya bisa beli sapi, jadi sapi," terangnya.

Sementara itu, untuk memotong hewan kurban dan pembagiannya, Ayu Ting Ting dibantu seluruh anggota keluarganya.

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting saat memotong daging kurban di kediamannya, Depok (1/9). Usai hewan kurbanya di sembelih Ayu Ting Ting turut membantu memotong daging hewan tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Dari potong sampai pembagian memang dibantu sama keluarga karena kan motongnya juga di rumah," jelasnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ayu Rosmalina, lebih dikenal dengan sapaan Ayu Ting Ting adalah salah satu pedangdut tenar di Indonesia
    Ayu Rosmalina, lebih dikenal dengan sapaan Ayu Ting Ting adalah salah satu pedangdut tenar di Indonesia

    Ayu Ting Ting

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha