Sukses

Ini Alasan Krisdayanti Sembelih Kurban, Sehari Setelah Idul Adha

Krisdayanti mengajak anak-anaknya menyaksikan pemotongan hewan kurban Sabtu (2/9/2017).

Liputan6.com, Jakarta Krisdayanti menyumbang satu ekor sapi dan satu ekor kerbau di hari Raya Idul Adha 1438 H. Namun baru di hari kedua Idul Adha, hewan kurban tersebut disembelih. Buat wanita yang akrab disapa KD, ia merasa sedih kedua hewan tersebut disembelih. Sebab sejak pertama beli ia selalu memantau makanan hewan kurbannya.

"Sedih, karena kan udah memiliki dan harus rela dikurbankan, jadi ya sedih aja," ujar Krisdayanti di kawasan Jeruk Perut, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9/2017).

Rupanya, KD sapaan bekennya punya alasa khusus memotong hewan kurban sehari setelah Idu Adha  "Jadi kita pemotongan Sabtu ini karena pas kemaren bentrok sama salat Jumat, jadi hari ini," sambung KD.

Tak hanya dirinya saja yang berkurban di hari Idul Adha, suaminya Raul Lemos juga telah berkurban. Namun suaminya melakukan kurban di tanah kelahirnanya, di Timor Leste.

"Kalau suami saya sudah melakukan di Dilli kemaren selesai salat, jadi saya bertugas di Jakarta bersama anak-anak," ujar Krisdayanti.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak-anak banyak bertanya

Krisdayanti mengikut sertakan kedua anaknya, Ariannha Amora Lemos dan Kellen Alexander Lemos saat penyembelihan hewan korban di Masjid Jami Al-Maghfiroh yang tak jauh dari kediamannya di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Barat, Sabtu (2/9/2017).

Ternyata ketakjuban tampak di wajah kedua anak KD. Sebab mereka tidak takut ketika melihat penyembelihan hewan kurban. Bahkan kedunya meminta untuk menambah hewan kurban lagi untuk disembelih.

"Agak ajaib ya. Malah request mau potong satu lagi tuh. baguslah artinya enggak manja anak-anak mau melihat proses. Kenapa harus ada bantal pelepah daun pisang," ujar Krisdayanti usai penyembelihan.

Ditambah, anaknya juga kini sudah mulai banyak bertanya tentang hari raya Idul Adha. Nantinya daging-daging hewan tersebut akan diapakan, dan dibagikan kemana saja. Buat wanita yang akrab disapa KD, ia merupakan proses pembelajaran buat kedua anaknya.

"Anak-anak semakin besar semakin banyak pertanyaan. Potong berapa? nanti kasih siapa? Pelan-pelan menyeimbangkan dan memberikan edukasi ke anak2 bertahap," kata Krisdayanti.

Setiap datangnya Idul Adha, Krisdayanti dan suami tak pernah ketinggalan untuk berkurban. Bahkan menurutnya semua itu sudah suatu keharusan yang dilakukan tiap tahunnya.

"Biasanya kurban tiap tahun, di Jakarta sama Dilli (Timur Leste)," ujar KD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.