Sukses

Cut Syifa Semakin Bersinar di Jodoh Yang Tertukar

Cut Syifa disebut-sebut sebagai The Next Alyssa Soebandono

Liputan6.com, Jakarta - Rumah produksi Sinemart mengambil langkah yang cukup berani dengan memajang nama Cut Syifa sebagai bintang utama untuk sinetron terbaru mereka, Jodoh Yang Tertukar. Sinetron ini baru tayang di SCTV pada Jumat, 1 September 2017 kemarin.

Cut Syifa memang bukanlah bintang sinetron kemarin sore. Namun, kemampuan aktingnya juga belum cukup teruji untuk mengemban peran utama. Jodoh Yang Tertukar pun jadi debut sekaligus batu loncatan bagi dara yang akrab disapa Syifa ini dalam kiprahnya di jagat akting. Lantas, seperti apa memang peran yang ia mainkan? Dan bagaimana pula dengan aktingnya di Jodoh Yang Tertukar?

Artis Sinemart Cut Syifa (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Di Jodoh Yang Tertukar, Syifa memerankan karakter Royani alias Yani, anak dari seorang duda yang kepengin putri semata wayangnya ini menikah dengan anak orang kaya. Bak ketiban durian runtuh, sejak dalam kandungan Yani sudah dijodohkan dengan anak dari sahabat almarhum ibunya. Kebetulan, sahabat ibunya itu kini sudah jadi orang kaya.

Sayangnya, Yani sudah punya pacar; Doel (Aliando Syarief), yang rumahnya berdekatan dan bapaknya bermusuhan dengan Babehnya Yani. Sementara Dito (Rizky Nazar) pria yang dijodohkan dengan Yani, ternyata adalah musuhnya di sekolah.

Cerita macam begini memang sudah sering hadir di banyak judul sinetron remaja. Namun, jadi tak terasa usang juga, jika pemain yang terlibat serta jalinan ceritanya bisa mengikuti perkembangan zaman dan tren. Untuk episode perdananya, Jodoh Yang Tertukar cukup mampu menghadirkan kisah yang berbeda. Syifa bersama dua lawan mainnya, Rizky Nazar dan Aliando Syarief pun menampilkan chemistry seru untuk tiap adegan satu frame mereka.

Menyimak asyiknya chemistry mereka, banyak penonton yang lantas langsung dibuat bingung. Ingin mendukung kisah Syifa dengan Rizky atau Syifa dengan Aliando. Duet Syifa-Rizky sebelumnya sudah sukses menyedot perhatian, sejak dipasangkan dalam sinetron Anak Sekolahan tempo hari. Namun di Jodoh Yang Tertukar, duet Syifa-Aliando juga tak kalah manis dinikmati. Chemistry kedua pasangan ini sama-sama bikin baper penonton.

Cut Syifa. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Nama Cut Syifa sendiri baru diakrabi pemirsa setia SCTV lewat aktingnya di sinetron Anak Sekolahan yang tayang di SCTV pada Februari-April 2017 lalu. Saat itu, Syifa bukanlah pemeran utama wanita, karena posisi tersebut diduduki Natasha Wilona. Meski begitu, akting dara yang pada 18 September mendatang akan genap berusia 19 tahun ini sukses mencuri perhatian penonton. Terlebih untuk chemistry dan kisah cinta peran Kasih dan Pandu yang dimainkannya bareng Rizky Nazar.

Cut Syifa mengawali kariernya sebagai pemain sinetron pada tahun 2007 silam. Sinetron yang pertama ia bintangi adalah Aisyah. Ia lantas banyak main sinetron dengan peran sebagai anak atau adik dari karakter utama. Nama Syifa kemudian mulai naik daun, saat ia membintangi sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series pada tahun 2012 lalu.

Di media sosial, banyak yang menyebut Cut Syifa sebagai 'The Next Alyssa Soebandono'. Bukan tanpa alasan. Pasalnya, banyak yang melihat gaya akting dan kepribadiannya yang sangat mirip dengan istri Dude Harlino tersebut. Namun, akankah nasib Cut Syifa di jagat sinetron juga akan semengkilau sang senior? Yang jelas, Syifa adalah bakat baru yang layak diantisipasi oleh para bintang sebayanya saat ini. Kiprah dan aktingnya sekarang bisa disimak dalam sinetron Jodoh Yang Tertukar yang tayang setiap hari pukul 18.00 WIB, hanya di SCTV.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.