Sukses

Tarik-tarikan Ayam Bakar, Bagian Raisa Lebih Besar dari Hamish

Banyak kejadian seru saat prosesi adat pernikahan Raisa dan Hamish Daud.

Liputan6.com, Jakarta Adat sunda begitu kental dalam akad pernikahan Raisa dan Hamish Daud, yang berlangsung di Ayana Midplaza Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (3/9/2017). Usai menjalani sungkeman sebagai pengantin baru, pasangan ini menjalani prosesi dengan menggunakan adat Sunda.

Penyanyi Raisa dan Hamish Daud menunjukkan buku pernikahan usai melangsungkan akad nikah. Minggu 3 September 2017 menjadi hari terindah Raisa dan Hamish Daud. Mereka mengikat janji suci sehidup semati. (Instagram/thebridestory)

Proses adat dimulai dengan saling suap antara Raisa dan Hamish Daud. Setelah itu keduanya melakukan saling tarik ayam bakar atau bakakak hayam. Makanya, suami dan istri harus saling dukung mencari rezeki dalam rumah tangga,

Prosesi tersebut adalah yang paling seru. Bagaimana tidak, Raisa mendapat potongan ayam lebih besar daripada Hamish. Sedangkan Hamish Daud cuma mendapat bagian paha. Raisa akan lebih banyak menjelut rejeki? Wallahualam.

Yang jelas, para tamu dan kerabat yang menyaksikan prosesi tersebut tertawa dan tepuk tangan melihat gaya pengantin tarik-tarikan ayam bakar. Yang romantis, mereka sama-sama makan paha ayam tersebut secara bersamaan sambil berpegangan tangan.

Setelah itu, Raisa menjalani proses membersihkan kaki kanan Hamish Daud yang kini sudah menjadi suami dan juga pemimpin hidupnya. Saat acara adat usai akad nikah, Raisa berubah dandanan dengan memakai siger hiasan kepala khas pengantin Sunda. 

Akad nikah Raisa-Hamish berlangsung tertutup bagi awak media. Akan tetapi, Bridestory, penyelenggara pernikahan Raisa-Hamish, yang mengabarkannya lewat foto dan video tentang hikmat dan meriahnya acara.

Foto pernikahan Raisa dan Hamish Daud (Facebook/Bridestory Indonesia)

Seperti diketahui, sebelum menikah, Raisa dan Hamish Daud sempat melakukan lamaran pada Mei 2017. Foto keduanya saat melangsungkan lamaran sempat viral dan menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Raisa kian ramai dibicarakan setelah ia melakukan acara siraman di rumahnya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, beberapa hari lalu, sekaligus menggelar pengajian

Hari yang ditunggu-tunggu pun datang, Raisa dan Hamish melangsungkan pernikahan di Hotel Midplaza, Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (3/9/20017). Bahkan, di hari pernikahannya ini disebut sebagai Hari Patah Hati Nasional Jilid 2.

 

Simak juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.