Sukses

Arnold Leonard, Host Baru Inbox Yang Melejit di Mermaid in Love

Arnold Leonard sempat membintangi beberapa sinetron di SCTV

Liputan6.com, Jakarta Sudah sebulan terakhir ini, acara musik pagi SCTV 'Inbox' berganti wajah para hostnya. Tak ada lagi Trio Semprul yang memandu acara. Inbox kini justru digawangi pengisi acara baru. Wajah mereka pun tak cukup familiar bagi kebanyakan pemirsa setia SCTV.

Dari lima host baru, hanya tiga di antaranya yang mungkin sudah dikenal. Rafael Tan, anggota boy band SM*SH, kembali memandu InBox setelah absen dua tahun. Nama lainnya adalah Ria Ricis, seorang selebgram yang juga vlogger terkenal di kalangan remaja milenial yang kini mulai menjelajah dunia hiburan. Dan terakhir, ada Arnold Leonard. Masih ingat dia?

Arnold Leonard. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Arnold Leonard pernah menjadi buruan para remaja, usai melejit lewat perannya dalam sinetron Mermaid in Love. Sinetron SCTV yang mencetak hits tahun 2016 lalu itu memang sukses menaikan nama beberapa pemainnya. Tak hanya melesatkan nama Amanda Manopo dan Angga Yunanda, dua bintang utamanya saja, Mermaid in Love juga membuat nama lainnya ikut bersinar. Salah satunya, Arnold Leonard.

Di Mermaid in Love, Arnold memainkan karakter Bisma, sahabat Erik yang diperankan oleh Angga Yunanda. Mermaid in Love lalu dibuat sekuel berjudul Mermaid in Love 2 Dunia, dan Arnold kembali kebagian peran sebagai sahabat Angga, bernama Justin alias JT. Mermaid in Love (dan sekuelnya) sendiri bisa dibilang adalah momentum karir bagi pria kelahiran 5 Agustus 1993 tersebut.

Arnold memulai karinya di dunia hiburan dengan mengikuti ajang pemilihan Cover Boy di majalah Aneka Yess! pada tahun 2011 silam. Mewakili provinsi Lampung, kota kelahirannya, sayangnya ia tidak menang. Waktu itu, Arnold yang hanya masuk dalam daftar 40 finalis saja, ternyata berhasil membuat produsen iklan meliriknya. Sejak saat itu, ia pun kerap muncul di berbagai iklan yang tayang di TV nasional.

Salah satu iklan yang mencuri perhatian pemirsa tv adalah saat Arnold membintangi sebuah produk mie instan. Tak lama kemudian, wajah Arnold pun muncul di layar SCTV lewat aktingnya di sinetron Mermaid in Love. Popularitas Arnold lantas melesat dan berimbas dengan jatuhnya piala SCTV Awards 2016 untuk kategori Aktor Pendamping Paling Ngetop ke dalam genggamannya.


 

Sebelum Mermaid in Love, Arnold sebenarnya telah main di beberapa judul sinetron. Di antaranya Raja dan Aku (2012-2013), Tendangan Si Madun 3 (2013), Tendangan Si Madun Returns (2014), Alfa (2015), dan Pangeran Lutung (2015). Namun, namanya baru benar-benar dikenal lewat Mermaid in Love. Sementara itu, Hati Yang Memilih yang tayang April 2017 lalu jadi sinetron terakhir Arnold sebelum terpilih menjadi host baru InBox.

 

Simak video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mermaid In Love adalah sebuah sinetron asal Indonesia. Sinetron yang pertama kali tayang pada tanggal 2 Mei 2016.
    Mermaid In Love adalah sebuah sinetron asal Indonesia. Sinetron yang pertama kali tayang pada tanggal 2 Mei 2016.

    Mermaid In Love

  • Inbox merupakan program televisi yang tayang di SCTV. Program yang berformat acara musik ini tayang tiap pukul 06:30 Pagi.
    Inbox merupakan program televisi yang tayang di SCTV. Program yang berformat acara musik ini tayang tiap pukul 06:30 Pagi.

    inbox

  • Arnold Leonard