Sukses

Aktor The Six Million Dollar Man Meninggal di Usia 91

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor lawas Richard Anderson yang dikenal oleh banyak orang sebagai Oscar Goldman dalam serial TV The Six Million Dollar Man dan The Bionic Woman meninggal dunia di usia yang sangat senja, 91 tahun.

Disampaikan Independent, akhir pekan lalu publisis Richard Anderson, Jonathan Taylor, mengonfirmasi kabar meninggalnya Anderson. Pemeran direktur OSI di The Six Million Dollar Man itu meninggal dunia karena faktor usia. Menjelang ajalnya, ia berada di sisi keluarganya di Beverly Hills.

Richard Anderson sebagai Oscar Goldman di The Six Million Dollar Man. (The Bionic Wiki - Fandom)

Richard Anderson merupakan salah satu dari sedikit aktor yang memainkan karakter yang sama di berbagai serial televisi secara bersamaan saat masih mengudara. Serial The Bionic Woman yang mengudara pertama kali pada 1976 tayang bersama The Six Million Dollar Man yang mengudara pertama kali pada 1974.

Simak juga video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Kiprah Richard Anderson

Lee Majors dan Richard Anderson di serial The Six Million Dollar Man pada 1973 (REX/Independent)

Suara Richard Anderson kala itu cukup terkenal dengan mengisi narasi pembuka serial The Six Million Dollar Man. Ia juga pernah muncul di berbagai film seperti The Student Prince, The Forbidden Planet, dan Paths of Glory.

Di era 1960-an, Richard Anderson mulai tampil di berbagai serial televisi, seperti Twelve O'Clock High, The Man from U.N.C.L.E., hingga Mission: Impossible. Setelah Six Million Dollar Man berakhir di akhir 1970-an, Anderson muncul di serial Charlie's Angels, The A-Team, dan Murder She Wrote.

Setelah wafat, Richard Anderson meninggalkan tiga orang putri, yakni Ashley, Brooke, dan Deva.

Artikel Selanjutnya
Meski Sudah Meninggal, 5 Selebritas Ini Masih Saja Hasilkan Uang
Artikel Selanjutnya
Despacito Keok, Ini Daftar Lengkap Pemenang MTV VMA 2017