Sukses

Soul Sisters Ingin Menaikkan Standar Girl Band Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu ajang pencarian bakat bertema boyband dan girlband membawa lima orang gadis muda dalam suatu pertemuan. Lima gadis ini adalah Vanya, Key B, Ruth, Marsha, dan Zalfa. Mereka terbentuk dalam sebuah grup bernama Soul Sisters.

Nama Soul Sisters sendiri dibuat oleh penyelenggara kontes pencarian bakat tersebut. "Kami dikasih surprise waktu semifinal dengan nama itu. Setelah kami bawain single kami, di akhir lagu, nama Soul Sisters muncul di belakang layar," cerita para personelnya kepada Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, belum lama ini.

Gilr band Soul Sisters saat sesi foto di kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, Jumat (24/8). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Mereka pun melanjutkan, "Tiba-tiba dapat nama itu pas kami selesai menyanyikan lagunya. Arti namanya pun sesuai dengan kami, saudari sejiwa."

Setelah memiliki nama, kelima personel Soul Sisters langsung mendapatkan kontrak dengan label rekaman. "Setelah grand final, kami langsung dikontrak dan berada di bawah naungan Hits Records dengan lagu yang dibawain di semifinal," Key B menceritakan.

Bicara soal girlband, tentu ada ciri khas dari masing-masing personel Soul Sisters. "Kami memiliki style yang berbeda-beda, punya karakter masing-masing," cetus Key B. "Dari teknik vokal, gaya berpakaian juga sudah kelihatan," ujar Vanya.

Simak juga video berikut ini:

1 dari 3 halaman

Style

Gilr band Soul Sisters saat sesi foto di kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, Jumat (24/8). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Para personel pun mengaku ada yang sering bergaya feminim dan cute. Dua personel yang masih SMA, Ruth dan Marsha, lebih terkesan tomboi. Ada pula yang mengaku girly tapi dewasa, serta yang ingin terlihat unik dengan gaya vintage.

Urusan vokal, masing-masing memiliki influence yang berbeda-beda. Masing-masing terinspirasi oleh Agnes Monica, Mariah Carey, Ariana Grande, Adele, Whitney Houston, bahkan sampai Celine Dion.

Sebagai girlband baru, ternyata seluruh personel Soul Sisters memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi. Mereka mengaku siap untuk terjun di dunia musik dengan kelebihan yang dirasa menjanjikan sebagai sebuah grup musik.

"Kami harus siap ke industri musik, karena kami ingin menyajikan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya agar bisa menaikkan standar girlband di Indonesia. Biar orang-orang melihat kalau girlband Indonesia enggak kalah dengan Korea dan bisa dilihat sebagai girlband yang benar-benar bisa nyanyi dan nge-dance," ujar mereka bersahut-sahutan.

2 dari 3 halaman

Single

Gilr band Soul Sisters saat sesi foto di kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, Jumat (24/8). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Soul Sisters sendiri mengandalkan single "Curi Hatiku", yang menurut mereka merupakan lagu ceria dan upbeat. Kisahnya tentang seseorang yang sedang suka dengan lawan jenisnya. Ketika melihat orang yang disukainya itu, ia merasa tak perlu waktu lama untuk mencuri hatinya.

Lagunya diciptakan oleh dua personel Maliq & D'Essentials, Lale dan Ilman bersama Nino Ran. Ketiga musikus itu memproduksi lagu andalan Soul Sisters yang menghasilkan pembagian vokal luar biasa oleh kelima personelnya.

Ke depannya, Soul Sisters memiliki banyak harapan. "Kami tentunya ingin memiliki album dan menggelar tur, konser tunggal, atau showcase. Kami ingin menciptakan lagu sendiri juga. Sekarang masih belajar. Diharapkan ke depannya semakin produktif dengan karya sendiri," ujar kelimanya bersahut-sahutan dengan penuh semangat.

Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project
Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca