Sukses

Ciptakan Lagu Kehilangan Ayah, Laoneis Bikin Warganet Nangis

Liputan6.com, Jakarta - Nama Laoneis barangkali masih terbilang cukup baru dan asing bagi sebagian besar pecinta musik Indonesia. Namun, belakangan band satu ini marak dibicarakan oleh warganet di media sosial. Band asal Lampung ini juga sempat menjadi sorotan di media cetak kota asalnya.

Mereka memiliki single perdana berjudul "Ayah" yang videonya sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali di salah satu situs pengunggah video. Padahal, videonya terbilang sederhana dengan hanya memperlihatkan dua personelnya sedang bermain gitar dan bernyanyi.

Laoneis, band asal Lampung. (TA PRO Music & Publishing)

Personel Laoneis sendiri terdiri dari kakak beradik Maulana Ardiansyah (Maulana) selaku vokalis dan Taufik Angger Firmansyah (Angger) sebagai gitaris sekaligus komposer lagu-lagunya.

Single "Ayah" menceritakan tentang rasa kangen seorang anak terhadap orangtua yang berasal dari keluarga sederhana. Sang ayah yang menjadi tulang punggung keluarga meninggal dunia akibat kecelakaan sepulang ia mencari rezeki.

Menurut perwakilan manajemen label TA Pro yang sedang menaungi Laoneis, nuansa sedih dalam lagunya sendiri merupakan cerminan dari kehidupan pribadi mereka yang memang cukup menyayat hati kalau diceritakan dengan mendalam.

"Iya, betul. Lagu 'Ayah' terinspirasi dari kisah mereka sendiri," kata perwakilan TA Pro kepada Liputan6.com, baru-baru ini.

Simak video berikut ini:

1 dari 2 halaman

Bikin Sedih

Laoneis, band asal Lampung. (TA PRO Music & Publishing)

Dengan lagu "Ayah", Angger dan Maulana sukses membuat warganet  turut merasakan kesedihan dari liriknya. Dalam komentar di video unggahan TA PRO Music & Publishing, banyak warganet yang merindukan ayah mereka yang sudah tiada.

"Ya allah aq cinta ayah ku tidak bisa aq,membalas jasa2 nya," kata Falin Eli. "Lagu ini mengingatkanq saat2 terakhir ayah meninggalkan dunia ini," ujar Aprillya Larasati.

Maulana dan Angger mengajak teman-temannya untuk menyempurnakan Laoneis Band bak grup band Oasis yang tenar di Inggris dan seluruh dunia pada era 1990-an silam. Egar Eyfould (gitar), Afirky Aditya (bass), dan Chelvian Bhektiar (drum) ikut menopang grup besutan adik kakak itu.

Laoneis Kini sedang mempersiapkan album perdana yang akan dirilis dalam waktu dekat. Sekitar 8 buah lagu akan dimasukkan ke dalam albumnya. Termasuk lagu "Ayah" yang kini sedang viral serta "Kenangan Masa Kecilku" yang tak kalah sedih.

Artikel Selanjutnya
Keren, Aurelie Moeremans Nyanyi Despacito dalam Bahasa Prancis
Artikel Selanjutnya
Bebi Romeo Mengaku Sering Kasar kepada Anak