Sukses

Ini Dia Wajah-Wajah Baru di SUCA 3

Ada banyak perubahan yang dilakukan di Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3).

Liputan6.com, Jakarta Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar akhirnya memasuki babak utama yaitu babak 35 besar, pada Senin (4/9/2017) tadi malam. Pertarungan untuk ke-35 peserta pun langsung dibuka. Namun sebelum acara dimulai, kontes yang mencari bibit bertalenta besar di bidang stand up atau lawakan tunggal ini memperkenalkan para pengisi acara terbaru mereka.

Seperti ditulis sebelumnya, ada banyak perubahan yang dilakukan di ajang yang kini masuk tahun ketiga tersebut. Yakni di bagian mentor, juri, dan yang paling menyedot perhatian adalah para pemandu acara. Di SUCA 3, trio host dirombak total.

Kini, tak ada lagi duo Andhika Pratama-Gading Marten (plus Uus) yang menjabat host selama dua kali penyelenggaraan SUCA. Posisi mereka digantikan Gilang Dirga yang sebelumnya sempat menjadi host di season pertama. Di SUCA 3, Gilang akan ditemani dua host baru wanita: Oki Lukman dan Nikita Mirzani. Menggantikan Andhika-Gading tentu bukanlah hal mudah bagi host Bintang Pantura 4 ini. Namun, Gilang pastinya akan menampilkan gaya berbeda untuk bisa menarik perhatian penonton nantinya.

Sementara itu, Mosidik, Isman HS, dan Gilang Bhaskara memang masih duduk di bangku mentor. Akan tetapi, ada dua mentor lama yang tak lagi terlibat. Arief Didu yang di tahun pertama jadi ketua mentor dan menjadi mentor di season kedua, tak kembali ambil bagian. Begitu pula dengan Daned Gustama yang dua tahun berturut-turut berhasil mengantar anak didiknya ke Grand Final SUCA. Posisi keduanya kini diisi Andi Wijaya alias Awwe dan David Nurbianto.

Di kalangan komunitas stand up comedy, nama Awwe dikenal sebagai presiden stand up comedy. Awwe baru-baru ini juga baru saja terpilih kembali menjabat ketua paguyuban stand up comedy. Selain aktif di dunia stand up comedy, Awwe juga diketahui sebagai penulis skenario beberapa film laris produksi Falcon Pictures. Salah satu film yang ia garap adalah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 yang baru-baru ini meraih sukses besar. Sementara David Nurbianto tak lain adalah juara pertama dari ajang Stand Up Comedy Indonesia yang tayang di sebuah stasiun TV untuk season keempat.

Tak ketinggalan dengan yang lain, bagian juri juga nampak makin semarak dengan hadirnya beberapa wajah baru. Selain mengandalkan Abdel, Raditya Dika, Ernest Prakasa, Pandji Pragiwaksono, Ge Pamungkas, hingga Jarwo Kwat, SUCA 3 ternyata masih menambah daftar jurinya. Dua yang paling baru adalah masuknya Arie Kriting dan pelawak senior, Komeng. Di sisi lain, Soimah Pancawati yang sempat menjuri di season pertama juga kembali dipanggil.

Aksi mereka semua ini bisa disaksikan setiap harinya di Stand Up Comedy Academy 3 yang tayang di Indosiar pada pukul 20.30 WIB.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.