Sukses

Ini Alasan Slank Pilih Tampil di Pesantren

Liputan6.com, Jakarta - Slank akan menggelar rangkaian tur bertajuk, Silaturahmi: Merajut kebangsaan. Konser yang akan dimulai pada 13-17 September ini akan mengunjungi sejumlah pesantren di empat kota, seperti Ciamis, Brebes, Batang dan Mojokerto.

Tampil di Pondok Pesantren bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh Slank. Pada 2012 lalu, band yang beranggotakan Bimbim, Kaka, Ivanka, Ridho dan Abdee ini juga sudah pernah tampil di 57 Pondok Pesantren di Indonesia.

Slank (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Tahun lalu kami diangkat jadi Duta Santri Nasional, terus kami juga sudah pernah berdialog dengan 57 pesantren di 2012 lalu," kata Bimbim Slank saat jumpa wartawan di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

"Kami pengin datang ke pesantren bawa aura santai buat santri di sana. Karena mereka kan butuh hiburan, enggak cuma sekadar belajar dan mengaji aja," timpal Kaka Slank.

Bimbim menambahkan bahwa tampil di pondok pesantren dan panggung biasa tidak ada bedanya. Hanya saja, di pesantren dirinya dapat berdialog dan mendapat ilmu baru.

"Nanti kita akan ketemu kiai di sana. Sama seperti kami mondok dulu semasa masih rehab selama setahun dan kalau pulang dari pesantren itu selalu dapat ilmu baru," jelas Bimbim Slank.

Slank rilis album religi

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Begini Kondisi Abdee Slank Usai Operasi Ginjal
Artikel Selanjutnya
Selain Konser, Slank Juga Akan Bagi-Bagi Alquran di Pesantren