Sukses

Ade Fitrie Kirana Apresiasi Pemerintah soal Rohingya

Hingga kini, konflik Rohingya masih memanas.

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Ade Fitrie Kirana mengapresiasi pemerintah yang dengan cepat mengambil langkah untuk menyelamatkan Muslim Rohingya. Dengan begitu, kata dia, korban dari konflik agama dan kemanusiaan itu tidak terus berjatuhan.

"Pemerintah sudah melakukan pembicaraan kepada Myanmar untuk menuntaskan masalah konflik Rohingya. Ini merupakan pergerakan terbaik. Karena kita perlu lebih dari sekedar doa dan ucapan simpati," kata AFK, sapaannya, saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2017).

Diplomasi dan bantuan yang dikirimkan pemerintah, menurut AFK, sekaligus menegaskan perhatian umat Islam di Indonesia untuk Muslim Rohingya.

"Sampai sekarang diplomasi kan masih terus dilakukan. Mudah-mudahan memberi solusi yang bisa segera menuntaskan konflik Rohingya," tutur perempuan yang pernah tampil di sinetron Islam KTP SCTV ini.

Sebagai sesama umat Muslim, AFK ikut mengecam aksi pembantaian terhadap kaum Rohingya di Myanmar. 

"Apapun permasalahannya, perbuatan itu (membunuh dan membantai Muslim Rohingya) adalah tindakan yang sangat keji dan tidak bisa diterima oleh seluruh umat beragama dimanapun," AFK mengakhiri.

 

 

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.