Sukses

Anak Didik GilBhas Gantung Mic di Grup 1 Top 35 SUCA 3

SUCA 3 tak mengenal sistem polling SMS untuk mengeliminasi peserta.

Liputan6.com, Jakarta - Grup 1 tampil perdana di Babak 35 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar, Senin (4/9/2017) tadi malam. Satu peserta pun sudah harus pulang di malam yang sama. Lantas, anak didik siapakah yang harus 'gantung mic' di episode perdana Top 35 ini? Berikut ulasan pertarungan Grup 1 yang berlangsung tadi malam.

Dihuni lima peserta yang merupakan anak didik dari lima mentor SUCA 3, persaingan grup pertama di Babak 35 Besar ini berlangsung cukup ketat. Seperti dua penyelenggaraan sebelumnya, SUCA 3 kembali tak mengenal sistem polling SMS untuk mengeliminasi peserta. Penampilan terbaik di panggung-lah yang menentukan melajunya langkah mereka ke babak selanjutnya.

Grup 1 sendiri diisi oleh Nopek (Madiun) anak didik Andi 'Awwe' Wijaya, Fuad (Madura) anak didik Gilang Bhaskara, Yewen (Papua) anak didik Mosidik, Bintang Emon (Jakarta) anak didik David Nurbianto, dan Reza Kahar (Medan) anak didik Isman HS. Dari kelimanya, aksi stand up comedy Nopek dan Yewen bisa dibilang sebagai yang terbaik di Grup 1.

Nopek bahkan jadi bintang di Grup 1. Dengan logat Jawa khasnya, Nopek langsung menggebrak panggung SUCA 3 dengan kisah keluh kesahnya tentang profesi petani yang disandang sang Ayah. Banyak bit yang sukses bikin pecah penonton. Nopek menggeber dengan banyak cerita lucu yang dinilai nyaris tanpa cela. Tak heran, penampilan Nopek pun langsung diganjar standing applause dari lima mentor dan lima juri. Prestasi Nopek ini jadi rekor tersendiri di panggung SUCA untuk tayangan awalnya.

Tak hanya Nopek, Yewen yang juga membawa kisah seru tentang perilaku masyarakat kota asalnya, Papua, juga memancing tawa penonton. Meski tak mendapat standing applause, aksi stand up comedy Yewen tetap banjir pujian dari Abdel, Raditya Dika, Soimah, Ge Pamungkas, dan Jarwo Kwat yang menjabat juri semalam.

Sementara itu, lantaran materi stand up comedy dan penampilannya yang tak kuat, Fuad dan Reza Kahar pun harus masuk bottom two. Namun, nasib baik ternyata masih mengiringi Reza Kahar. Fuad yang mentornya tak bisa mendampingi penampilan perdananya ini kemudian dinyatakan harus gantung mic.

Babak 35 Besar SUCA 3 selanjutnya akan menampilkan aksi lima peserta dari Grup 2. Di grup ini, akan tampil si kribo Zaka (Makassar) yang mencuri perhatian sejak babak audisi. Anak didik Mosidik tersebut nantinya akan menghadapi Latip (Bali) anak didik David Nurbianto, Ovil (Kendari) anak didik Awwe, Ardi (Garut) anak didik Isman HS, dan Reinold (Ambon) anak didik Gilang Bhaskara. Aksi mereka di Babak 35 Besar Stand Up Comedy Academy 3 bisa disaksikan mulai pukul 20.30 WIB, hanya di Indosiar!

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.