Sukses

12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project

Liputan6.com, Jakarta Sebagai kelanjutan dari rangkaian kegiatan Urban GiGs X Unreleased Project 2017, Urban GiGs meluncurkan album 6 kolaborasi dari 12 group musik cutting-edge ternama di Indonesia. Peluncuran Album musik bernama Urban GiGs Unreleased Project Volume 1 ini digelar di The Establishment, SCBD, Jakarta, Selasa (5/9).

Brand Manager Generation G, Namanda Mandagie mengatakan album ini merupakan perwujudan komitmen dan keseriusan Urban GiGs dalam mendukung generasi muda kreatif di Indonesia.

"Kami ingin membawa Urban Gigs sebagai inisiator dalam menghadirkan kolaborasi antar cutting-edge musik band dalam menciptakan suatu karya baru yang memberi nafas segar bagi musik Indonesia," ujar Namanda Mandagie di The Establishment, SCBD, Jakarta.

Hasilnya 12 group musik berkolaborasi dan terlibat dalam album Urban GiGs Unreleased Project Volume 1 antara lain; Elephant Kind X Rock N Roll Mafia, Barasuara X Scaller, Kelompok Penerbang Roket (KPR) X Kimokal, The Brandals X Agrikulture, Silampukau X The Hydrant, dan Mocca X Payung Teduh.

"Kita menggabungkan warna musik yang berbeda jadi satu, kita kawinkan jadinya seperti apa? Jadinya, keren," imbuh Namanda.

Comi

Selain peluncuran album kolaborasi, Urban GiGs X Unreleased Project juga ingin mengajak para generasi muda Indonesia khususnya pecinta musik cutting-edge untuk ikut serta menyaksikan penampilan 6 kolaborasi ini secara langsung dalam membawakan karya barunya.

"Setelah adanya lagu baru ini nanti kita akan jalan dari mulai Sabtu (9/9) besok sampai Desember di 12 kota. Kita akan perkenalkan kolaborasi ini dan promo lagu baru mereka," jelas Namanda.

Kota-kota yang akan dikunjungi Urban GiGs X Unreleased Project antara lain; Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Makassar.

Tak hanya kolaborasi 12 band tersebut, GiGs X Unreleased Project juga memperkenalkan pendatang baru yang ikut meramaikan perkembangan musik indie di Indonesia. Band ini merupakan hasil audisi dari beberapa kota dan merupakan band pilihan yang memberikan kesan tersendiri ketika tampil di atas stage Urban GiGs. Album musik yang diisi para pendatang baru ini bernama Sesari Selagu.

"Kami berharap kehadiran Sesari Selagu akan memacu para generasi muda dan musisi baru untuk terus berkarya serta berpartisipasi dalam ajang seleksi yang kami laksanakan kedepannya. Semoga rangkaian kegiatan Urban GiGs dapat menjadi sarana sekaligus wadah bagi mereka yang ingin menyalurkan bakat dan kreatifitas mereka di jalur musik indie," jelas Namanda.

 

(*)

 

 

Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca
Artikel Selanjutnya
Musik Berkonsep Electrical Forest Pertama, Diadakan di Ancol