Sukses

Begini Kondisi Abdee Slank Usai Operasi Ginjal

Abdee Slank sudah melakukan transplantasi ginjal. Lantas, bagaimana kondisinya saat ini?

Liputan6.com, Jakarta - Gitaris grup band Slank, Abdee Negara, masih memusatkan perhatian pada kondisi kesehatannya usai melakukan operasi transplantasi ginjal. Karena itu, ia belum bisa sepenuhnya kembali bermusik bersama Slank.

Bimbim, rekan Abdee Negara di Slank, mengatakan gitarisnya itu masih membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa eksis bermusik.

"Karena yang harus diperhatikan lebih ke recovery (setelah transplantasi ginjal) Abdee," ucap Bimbim Slank saat ditemui di Jalan Potlot, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017).

Bimbim Slank menjelaskan, Abdee Negara butuh sekitar satu sampai tiga tahun untuk memulihkan kondisi tubuhnya setelah operasi ginjal. 

"Karena ada adaptasi ginjal baru dengan sistem tubuhnya. Jadi enggak boleh kena virus dan bakteri," Bimbim Slank melanjutkan.

Seperti diketahui, Abdee Slank menjalani operasi transplantasi ginjal pada November 2016 lalu. Meski berjalan sukses, operasi yang dilakukan di Singapura itu memaksa Abdee Slank untuk total beristirahat dan tak terlibat dalam aktivitas bermusik bersama Slank.

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.